Dapat Bantuan Bedah Rumah, Nenek Andriningsih: Saya Tahu Partai Perindo Selalu Membantu Rakyat

Jum'at, 22 September 2023 - 18:34 WIB
loading...
Dapat Bantuan Bedah Rumah, Nenek Andriningsih: Saya Tahu Partai Perindo Selalu Membantu Rakyat
Nenek Andriningsih kini bisa lebih tenang setelah Baja Perindo  Jabar dan Partai Perindo Kota Depok memperbaiki rumahnya yang sudah tidak layak huni. Foto: MPI/Refi Sandi
A A A
DEPOK - Nenek Andriningsih (67), warga RT 1/RW 2, Depok Jaya, Pancoran Mas, Kota Depok, kini bisa lebih tenang. Hal ini setelah Barisan Penjaga (Baja) Perindo Jawa Barat (Jabar) dan Partai Perindo Kota Depok memperbaiki rumahnya yang sudah tidak layak huni.

Bantuan bedah rumah itu diserahkan langsung Ketua DPW Baja Perindo Jawa Barat yang juga bacaleg DPRD Kota Depok Dapil I Pancoran Mas, Tati Sri Hardina alias Rere, Jumat (22/9/2023).

Nenek Andriningsih mengaku kondisi rumahnya yang rusak parah itu sudah berlangsung hampir 10 tahun. Selama ini hanya bisa diperbaiki kecil-kecilan.

Andriningsih sempat mengajukan bantuan lewat Program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang digagas Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Namun sudah kurang lebih dua tahun belum juga ada tanggapan. Bahkan kini atap rumahnya sudah nyaris roboh.

"Keinginan saya memang seperti itu (rumah dibedah). Sebelumnya sudah mengajukan beberapa kali Program RTLH, belum ada tanggapan sama sekali, dua tahun lebih," kata Andriningsih kepada wartawan di lokasi.

Andriningsih lalu mengetahui adanya program bantuan dari Partai Perindo yang dikenal sebagai partai modern yang peduli rakyat kecil, gigih berjuang untuk penciptaan lapangan kerja dan Indonesia sejahtera. Program Partai Perindo itu benar-benar nyata ia terima.


Untuk itu, nenek Andriningsih berharap Partai Perindo yang dipimpin oleh Ketua Umum Hary Tanoesoedibjo dan mendukung Bacapres Pemilu 2024 Ganjar Pranowo itu semakin maju lagi ke depan.

"Saya berharap Partai Perindo lebih maju lagi, pokoknya lebih baik dari sekarang, lebih maju. Karena saya tahu Partai Perindo selalu membantu rakyat," tandasnya.

Nenek Andriningsih berharap dengan bantuan bedah rumah ini ia dapat beraktivitas dengan tenang sehari-hari. "Harapan ke depannya bisa lebih baik kalau rumah sudah selesai, bisa usaha lagi, bisa aktivitas dengan tenang sehari hari," tuturnya.

Kondisi rumah milik nenek Andriningsih itu memang sudah memprihatinkan. Atap nyaris roboh dan genteng banyaj yang hilang.

Kondisi plafon rumah juga nyaris roboh dan berbahaya untuk ditempati. Kondisi tangga rumah yang terbuat dari kayu pun sangat berbahaya bagi pemilik rumah.

Rere didampingi nenek Andriningsih meninjau langsung kondisi rumah yang sudah tidak layak dihuni tersebut. Politisi muda Partai Perindo dengan nomor urut 16 sesuai ketetapan KPU di kertas suara Pemilu 2024 itu juga mengecek kondisi setiap ruangan dan lantai bangunan.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1189 seconds (0.1#10.140)