alexa snippet

Usai Penertiban PKL, Satpol PP Berjaga di Kawasan Tanah Abang

Usai Penertiban PKL, Satpol PP Berjaga di Kawasan Tanah Abang
Foto/Ilustrasi/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Pascapenertiban pedagang kaki lima (PKL) yang dilakukan kemarin, Satpol PP Jakarta Pusat menempatkan personelnya di kawasan Tanah Abang. Langkah ini dilakukan agar para PKL yang ditertibkan tidak kembali ke lokasi semula.

Pantauan SINDOnews, dari beberapa titik rawan Pedagang Kaki Lima (PKL), dua sampai tiga orang di tempatkan untuk menghalau para pedagang yang hendak membuka lapak dagangan.

Terdapat petugas Dishub yang juga mengatur lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan. Selain bersiaga di titik rawan, para anggota Satpol PP  melakukan patroli.

"Kami terus lakukan patroli, penyisiran dan penertiban. Agar para pengguna jalan lain dan pengunjung Pasar Tanah Abang merasa nyaman," kata Santoso Kasieops Satpol PP Jakpus, Kamis (18/5/2017).

Susanto melanjutkan, kegiatana penertiban yang dilakukan oleh pihaknya tidak mengganggu aktifitas jual beli. "Kondisi pasar normal. Tetap berjalan seperti biasa," tutupnya.

Sebelumnya diberitakan, Satpol PP Jakarta Pusat melakukan penertiban di kawasan Tanah Abang. Hal itu lantaran banyaknya pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di badan jalan sehingga menutupi akses para pengguna jalan lain.
(ysw)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top