Usai Penertiban PKL, Satpol PP Berjaga di Kawasan Tanah Abang

Kamis, 18 Mei 2017 - 18:10 WIB
Usai Penertiban PKL, Satpol PP Berjaga di Kawasan Tanah Abang
Usai Penertiban PKL, Satpol PP Berjaga di Kawasan Tanah Abang
A A A
JAKARTA - Pascapenertiban pedagang kaki lima (PKL) yang dilakukan kemarin, Satpol PP Jakarta Pusat menempatkan personelnya di kawasan Tanah Abang. Langkah ini dilakukan agar para PKL yang ditertibkan tidak kembali ke lokasi semula.

Pantauan SINDOnews, dari beberapa titik rawan Pedagang Kaki Lima (PKL), dua sampai tiga orang di tempatkan untuk menghalau para pedagang yang hendak membuka lapak dagangan.

Terdapat petugas Dishub yang juga mengatur lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan. Selain bersiaga di titik rawan, para anggota Satpol PP melakukan patroli.

"Kami terus lakukan patroli, penyisiran dan penertiban. Agar para pengguna jalan lain dan pengunjung Pasar Tanah Abang merasa nyaman," kata Santoso Kasieops Satpol PP Jakpus, Kamis (18/5/2017).

Susanto melanjutkan, kegiatana penertiban yang dilakukan oleh pihaknya tidak mengganggu aktifitas jual beli. "Kondisi pasar normal. Tetap berjalan seperti biasa," tutupnya.

Sebelumnya diberitakan, Satpol PP Jakarta Pusat melakukan penertiban di kawasan Tanah Abang. Hal itu lantaran banyaknya pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di badan jalan sehingga menutupi akses para pengguna jalan lain.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5537 seconds (0.1#10.140)