Urai Kesemrawutan, Pemkot Jakpus Matangkan Pembangunan Skybridge Kebon Kacang Raya

Kamis, 03 November 2022 - 11:37 WIB
loading...
Urai Kesemrawutan, Pemkot Jakpus Matangkan Pembangunan Skybridge Kebon Kacang Raya
Pemkot Jakarta Pusat mematangkan rencana pembangunan skybridge demi panataan kota di Jalan Kebon Kacang Raya. Nantinya pembangunan skybridge mirip seperti di Jalan Jati Baru, Tanah Abang. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemerintah Kota Jakarta Pusat mematangkan rencana pembangunan skybridge demi panataan kota di sepanjang Jalan Kebon Kacang Raya. Nantinya pembangunan skybridge mirip seperti di Jalan Jati Baru, Tanah Abang.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting mengatakan, pembangunan skybridge dikarenakan sepanjang Jalan Kebon Kacang Raya kerap semrawut dengan kendaraan dan pejalan kaki.

"Pedagang dan pembeli tumpah ruah di jalan sehingga lalu lintas kendaraan bermotor tertutup," ujar Bakwan, Kamis (3/11/2022).

Pemkot Jakpus akan menata para pedagang di kawasan tersebut seperti di Jalan Jati Baru dengan konsep skybridge. "Pedagang berjualan di atas sehingga ruas Jalan Kebon Kacang Raya kembali dapat dilintasi kendaraan bermotor dengan lancar dan aman,” ucapnya.

Pihaknya berkolaborasi dengan PT Integrasi Transit Jakarta (ITJ) untuk pembuatan desain skybridge di Jalan Kebon Kacang Raya. "Desain sudah siap dan akan mengusulkan pembiayaan pembangunan skybridge menggunakan kewajiban Izin Prinsip Pemanfaatan Ruang (IPPR) pengembang,” kata Bakwan.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2251 seconds (0.1#10.140)