Kades Sindangjaya Bekasi Tertimpa Baliho Caleg yang Roboh

Selasa, 19 September 2023 - 17:42 WIB
loading...
Kades Sindangjaya Bekasi Tertimpa Baliho Caleg yang Roboh
Kepala Desa Sindangjaya Ruslan tertimpa baliho besar Bacaleg yang roboh di Jalan Raya Cabangbungin, Kabupaten Bekasi. Foto: MPI/Ade Suhardi
A A A
BEKASI - Nahas, Kepala Desa Sindangjaya Ruslan tertimpa baliho besar Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) yang roboh di Jalan Raya Cabangbungin, Kabupaten Bekasi. Akibatnya, dia mengalami luka serius di bagian kepala dan dahi.

Kejadian tak terduga itu ketika Ruslan mengendarai sepeda motor di Jalan Raya Cabangbungin pada Minggu (17/9/2023). Dia baru saja pulang mengikuti ratiban di rumah warga.

"Sampai di lokasi tertimpa alat peraga kampanye hingga terjatuh. Korban dilarikan ke rumah sakit akibat luka serius di kepala dan dahi," ujar Wakil Kapolsek Cabangbungin Iptu Agus Salim, Selasa (19/9/2023)



Menurut dia, insiden yang menimpa Ruslan bisa jadi pembelajaran semua pihak terkait, khususnya partai politik. Mereka diharapkan tertib memasang atribut dan media luar ruang berupa alat peraga kampanye maupun sosialisasi agar peristiwa serupa tak kembali terulang.

"Kami meminta parpol menertibkan atribut spanduk dan baliho maupun jenis lain yang mirip alat peraga kampanye yang penempatannya tidak sesuai sekaligus mengancam keselamatan pengguna jalan," kata Agus.

Setelah kejadian, unsur Muspika Kecamatan Cabangbungin, PPK, dan Panwascam menggelar rapat di Kecamatan Cabangbungin.

Rencananya, petugas akan berkoordinasi dengan partai politik peserta Pemilu 2024 agar menertibkan atribut spanduk dan baliho mirip alat peraga kampanye yang penempatannya tidak sesuai serta mengancam keselamatan pengguna jalan.

Ketua Panwascam Cabangbungin Andi Heryana menambahkan sebenarnya tahapan kampanye belum mulai, jadi belum boleh ada alat peraga kampanye. Tapi, KPU memberi kesempatan pada calon untuk melakukan sosialisasi.

“Tentunya alat peraga sosialisasi yang dipasang jangan sampai mengganggu fasilitas umum apalagi membahayakan warga," ujarnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1286 seconds (0.1#10.140)