alexametrics

Semangat Berbagi di Tengah Pandemi, Wartawan Balai Kota Gelar Program Balkoters Berkurban

loading...
Semangat Berbagi di Tengah Pandemi, Wartawan Balai Kota Gelar Program Balkoters Berkurban
Koordinatoriat Wartawan Balai Kota - DPRD DKI yang akrab disebut Balkoters menggelar kegiatan Balkoters Berkurban 2020. SINDOnews/Komaruddin Bagja Arjawinangun
A+ A-
JAKARTA - Koordinatoriat Wartawan Balai Kota - DPRD DKI yang akrab disebut Balkoters menggelar kegiatan "Balkoters Berkurban" 2020. Program yang bertepatan dengan perayaan Iduladha 1441 Hijriah ini, Balkoters menyalurkan delapan ekor kambing dan satu ekor sapi untuk disembelih.

Ketua Koordinatoriat Wartawan Balai Kota - DPRD DKI, Sammy Watimena mengatakan, makna kurban bagi umat muslim ialah menyembelih hewan-hewan tertentu, pada saat hari raya dan hari tasyrik, dengan tujuan untuk mendekatkan diri kepada Allah. (Baca juga; Bantu Warga Terdampak Covid-19, Eduversal Salurkan 162 Ekor Sapi Kurban)

"Jadi kita maknai bahwa semangat berkurban ini bagian dari pada kita berupaya agar COVID-19 ini segera berakhir, kita mendekatkan diri kepada Allah melalui penyembelihan Hewan Kurban," kata Sammy di Jakarta, Sabtu (1/8/2020).

Sammy menuturkan, disamping upaya setiap muslim untuk mendekatkan diri kepada Allah, semangat berkurban juga momentum untuk membantu antarsesama di tengah COVID-19. (Baca juga; Pemkot Jaksel Salurkan Daging 169 Hewan Kurban ke Masyarakat)



Menurut Sammy, setiap umat muslim yang diberi kemampuan oleh Allah, maka tidak memiliki alasan untuk tidak melaksanakan kurban tersebut. "Jangan jadikan alasan tidak berkurban ini karena kondisi pendemi COVID-19," ujarnya.

Dia mengungkapkan, sumbangan hewan kurban ini berasal dari PAM Jaya, PT Pembangunan Jaya Ancol, PT Jakarta Tourisindo, Perumda Pasar Jaya, Kepala Dinas Parekraf, anggota Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta Wahyu Dewanto, Ketua Fraksi Nasdem DPRD DKI Jakarta Wibi Andrino dan Anggota Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Yuke Yurike.



Daging kurban nantinya akan didistribusikan kepada seluruh anggota Koordinatoriat Wartawan Balai Kota - DPRD DKI, petugas pengaman dalam (Pamdal) Balai Kota dan DPRD DKI, Pekerja Harian Lepas (PHL) dan warga sekitar yang membutuhkan.
(wib)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak