Hari Ini Semanggi-Bundaran Senayan Ditutup Mulai Sore hingga Malam

Rabu, 06 September 2023 - 04:24 WIB
loading...
Hari Ini Semanggi-Bundaran Senayan Ditutup Mulai Sore hingga Malam
Jalan kawasan Semanggi hingga Bundaran Senayan akan ditutup pada Rabu (6/9/2023) sore hingga malam. Foto/Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Jalan kawasan Semanggi hingga Bundaran Senayan akan ditutup pada Rabu (6/9/2023) sore hingga malam. Sterilisasi ruas jalan itu akan dilakukan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya karena adanya gala dinner atau jamuan makan malam para kepala negara dan tamu-tamu VVIP KTT ke-43 ASEAN yang berlangsung di Hutan Kota by Plataran pada Rabu (6/9/2023) malam.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman menuturkan bahwa lokasi gala dinner berada di dalam Kompleks Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan. Pihaknya bakal melakukan sterilisasi di beberapa ruas jalan menuju ke lokasi sejak pukul 16.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB, dilanjutkan kembali sampai pukul 22.00 WIB.

"Jadi mulai 16.00 WIB sampai selesai acara gala dinner ke plataran akan disterilkan, mungkin sampai jam 22.00 WIB," ujarnya, Selasa (5/9/2023).





Pihaknya melakukan sterilisasi di ruas jalan mulai dari arah Semanggi sampai Bundaran Senayan. Skenario rekayasa arus lalu lintas telah disiapkan.

Dia mengatakan, kendaraan dari arah Gatot Subroto yang mau belok kiri masuk Sudirman-Thamrin dialihkan lewat Slipi atau diluruskan. Begitu juga dari Sudirman-Thamrin yang mau masuk ke arah Semanggi akan dibelokkan masuk ke kuningan atau ke arah timur.

Sementara itu, kendaraan dari arah slipi yang akan ke arah selatan diputarkan ke kiri, yaitu dari Semanggi ke arah utara. "Jadi mulai 16.00 WIB sampai selesai acara gala dinner ke plataran, jalur ini steril," ujar dia.

Dia meminta masyarakat turut mendukung kesuksesan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN Ke-43. Pemerintah daerah juga telah mengeluarkan kebijakan seperti meliburkan sekolah dan menerapkan work from home atau WFH.

"Tentu ini kan kerja kita semuanya, atas nama negara kita juga, kebanggaan negara kita harus mendukung semuanya. Mereka ya berkorban untuk, bukan berkorban ya. Cuma muter aja, enggak diberhentikan, silakan untuk mencari jalan sudah kita carikan," tuturnya.

"Kami tentunya sangat minta maaf kepada masyarakat dengan adanya kegiatan ini, tapi bukannya kami mempersulit, kami juga ingin berpartisipasi untuk suksesnya acara KTT ASEAN yang ada di Jakarta ini," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2095 seconds (0.1#10.140)