Ini Jadwal dan Rute Pengalihan Arus Lalu Lintas Pengamanan KTT ASEAN Besok

Selasa, 05 September 2023 - 23:28 WIB
loading...
Ini Jadwal dan Rute Pengalihan Arus Lalu Lintas Pengamanan KTT ASEAN Besok
Rekayasa arus lalu lintas di DKI Jakarta dilakukan Polri selama pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN. Foto/Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Rekayasa arus lalu lintas di DKI Jakarta dilakukan Polri selama pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi ( KTT ) ke-43 ASEAN. Polisi meminta maaf jika pengalihan arus dan penutupan arus lalu lintas membuat ketidaknyamanan masyarakat.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latief Usman mewakili Kasatgas III Walrolakir Brigjen Pol Aan Suhanan mengatakan, pengalihan arus lalu lintas pada Rabu, 6 September 2023 pagi akan dimulai pukul 07.00 - 10.00 WIB. Sedangkan untuk sore harinya saat selesai kegiatan akan dimulai pukul 16.00 - 22.00 WIB.

"Besok Rabu 6 September 2023, Polri berlakukan Rekayasa Arus Lalu Lintas Pengamanan KTT ASEAN Jalan Rasuna Said, Gatot Subrot, Sudirman Thamrin dimulai pukul 07.00 - 10.00 WIB," kata Kombes Latief, Selasa (5/9/2023).

Ini Jadwal dan Rute Pengalihan Arus Lalu Lintas Pengamanan KTT ASEAN Besok






Selain itu, untuk sore harinya rekayasa dimulai pukul 16.00 - 22.00 WIB di Jalan Sudirman-Thamrin, Gatot Subroto, Rasuna Said, di mana jalan itu diprioritaskan untuk tamu negara. "Saya mengimbau masyarakat yang tidak berkepentingan atau WFH tetap di rumah untuk mengurangi kepadatan lalu lintas," tuturnya.

Berikut ruas jalan di Jakarta yang dilakukan pengalihan selama pelaksanaan KTT ASEAN ke-43 pada 5-7 September 2023:

- Jalur Arteri dari Pasar Minggu untuk roda 2 diluruskan ke Tebet, sedangkan untuk roda 4 yang akan menuju Kuningan akan dimasukkan ke Tebet 1 dalam tol. Apabila beraktivitas di dalam kota untuk keluar Slipi maupun Tomang.

- Kemudian dari Tendean yang menuju Jalan Rasuna Said akan dialihkan melalui Santa sampai Permata Hijau lanjut Slipi. Begitu juga yang arah dari Jalur Utama Fatmawati, Antasari, Harmoni, Pondok Indah akan diluruskan ke Permata Hijau sampai Slipi.

- Sementara dari arah barat pagi hari yang melewati Jalan Gatot Subroto menuju Sudirman-Thamrin diputarkan di Tomang maupun Slipi. Untuk roda 4 yang akan ke arah timur tetap dimasukkan lewat Tol Pejompongan maupun Slipi.

"Kita akan melakukan rekayasa mulai 16.00 - 22.00 WIB Jalan Sudirman-Thamrin, Gatot Subroto, Rasuna Said. Akan kita perlakukan untuk prioritas tamu negara," tuturnya.

Kombes Latief juga mengajak masyarakat bekerja sama menyukseskan KTT ASEAN, sebagai wujud kebanggaan kita sebagai warga Indonesia. "Mari kita ikut membantu menyukseskan pelaksanaan KTT ASEAN ke-43 di Jakarta," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1683 seconds (0.1#10.140)