Pilgub DKI, Anies-Sandi Unggul Tiga Isu dan Ahok-Djarot Hanya Satu Isu

Rabu, 22 Maret 2017 - 05:54 WIB
Pilgub DKI, Anies-Sandi Unggul Tiga Isu dan Ahok-Djarot Hanya Satu Isu
Pilgub DKI, Anies-Sandi Unggul Tiga Isu dan Ahok-Djarot Hanya Satu Isu
A A A
JAKARTA - Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut dua, Basuki T Purnama (Ahok) menurut hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA, hanya unggul dalam satu isu yang ditanyakan kepada responden.

Isu tersebut yaitu kinerja Ahok. Menurut hasil survei, para pengguna media sosial (medsos) puas dengan kinerja Ahok selama menjadi Gubernur DKI Jakarta.

"Sebanyak 73,60 persen pengguna media sosial mengaku puas dan cukup puas dengan kinerja Ahok sementara 26,40 persen mengaku kurang puas atau tidak puas sama sekali," kata Peneliti LSI Denny JA, Rully Akbar, di Kantor LSI, Rawamangun, Jakarta Timur, Selasa (21/3/2017).

Perlu diketahui, Anies mendapatan tiga isu unggul. Ketiga isu unggul dibandingkan Ahok yaitu menginginkan Gubernur baru di Jakarta, kasus penistaan agama oleh Ahok, dan ketidakrelaan warga DKI memiliki Gubernur yang menjadi tersangka penistaan agama.

Rully mengatakan, jika dukungan para pengguna media sosial masih bisa berubah. Hal ini tergantung pada naik turunnya isu positif dan negatif kedua pasangan calon. "Kita akan lihat dalam satu bulan kedepan," kata Rully.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4312 seconds (0.1#10.140)