Anak Bunuh Ibu di Depok Ternyata Gelapkan Uang Bisnis Keluarga Rp675 Juta

Kamis, 31 Agustus 2023 - 19:46 WIB
loading...
Anak Bunuh Ibu di Depok Ternyata Gelapkan Uang Bisnis Keluarga Rp675 Juta
Rifqi Azis Ramadhan alias Azis (23) melakukan adegan membunuh ibu kandung berinisial SW (43) saat rekonstruksi di rumahnya Tapos, Depok, Kamis (31/8/2023). Foto: MPI/Muhammad Refi Sandi
A A A
DEPOK - Rifqi Azis Ramadhan alias Azis (23), anak yang membunuh ibu kandung berinisial SW (43) ternyata menggelapkan uang bisnis keluarga sebesar Rp675 juta. Tersangka Azis juga melukai sang ayah Bakti Ajis Munir (49) di rumahnya Tapos, Depok .

"Kalau keseluruhan (uang yang digelapkan tersangka Azis) hampir Rp675 jutaan," kata Munir usai menyaksikan rekonstruksi di tempat kejadian perkara (TKP), Kamis (31/8/2023).

Dia tidak mengetahui uang ratusan juta dipergunakan untuk apa. Sebab, saat dia menanyakan ke tersangka dijawab tidak mengakui.



Munir menilai sang anak bukan tipe konsumtif dalam gaya hidup. Bahkan, baju yang kerap digunakan bukanlah merek ternama.

Meski demikian, tersangka Azis merupakan orang yang royal sering mentraktir teman sepermainannya. "Biasa-biasa saja (gaya hidupnya), nggak terlalu brand-brand banget," ucapnya.

Dia sempat mengkonfrontasi terkait dana yang hilang mencapai ratusan juta sebelum pembunuhan sadis. Namun, tersangka Azis gelap mata tidak terima kemudian membunuh ibu kandungnya.

"Memang saya terakhir bilang 'Awas kalau kamu bohong sama orang tua'. Cuma saya tutup, 'Harta kalau sudah terpakai mau diapakan, harta bisa dicari, tapi keutuhan keluarga nomor satu'. Mungkin kata-kata ini nggak dicerna dengan baik," ujar Munir.

Pihak kepolisian bersama kejaksaan menggelar rekonstruksi di TKP dengan menghadirkan tersangka Azis pada Kamis (31/8/2023). Tersangka memeragakan 34 adegan.

Tersangka Azis disangkakan Pasal 340 KUHP tentang Pembunuhan Berencana. Namun, dari hasil rekonstruksi polisi akan mengkaji lebih lanjut pasal tersebut masuk atau tidak.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1173 seconds (0.1#10.140)