Tampang 3 Oknum Anggota TNI Pelaku Penculikan dan Penganiayaan Imam Masykur hingga Tewas

Selasa, 29 Agustus 2023 - 18:40 WIB
loading...
Tampang 3 Oknum Anggota TNI Pelaku Penculikan dan Penganiayaan Imam Masykur hingga Tewas
Pomdam Jaya merilis tampang tiga oknum anggota TNI tersangka kasus penculikan dan penganiayaan terhadap pemuda asal Bireuen, Aceh, Imam Masykur (25). Foto: Dok Pomdam Jaya
A A A
JAKARTA - Polisi Militer Kodam Jayakarta (Pomdam Jaya) merilis tampang tiga oknum anggota TNI tersangka kasus penculikan dan penganiayaan terhadap pemuda asal Bireuen, Aceh, Imam Masykur (25). Ketiganya menganiaya korban hingga tewas di kawasan Jakarta Pusat.

Ketiga oknum anggota TNI pelaku penganiayaan, yakni Praka RM, Praka HS, dan Praka J. Danpomdam Jaya Kolonel Cpm Irsyad Hamdie Bey Anwar mengatakan, Praka RM merupakan anggota Paspampres dan bertugas sebagai Anggota Batalyon Pengawal Protokoler Kenegaraan.

Sementara Praka HS bertugas di Direktorat Topografi TNI AD, dan Praka J anggota TNI AD di Kodam Iskandar Muda, Aceh. Ketiganya saat ini ditahan di Pomdam Jaya.



Dari foto yang diterima, tampak ketiganya sudah mengenakan baju tahanan berwarna kuming dengan tulisan Tahanan Militer. Menurut Irsyad, ketiganya satu angkatan dan sama-sama berasal dari Aceh.



Dalam kasus ini, korban sebenarnya bukan hanya 1. Ketiga oknum anggota TNI diketahui sempat menculik 1 korban lainnya.

"Sebenarnya yang diculik itu dua orang tapi yang satu dilepas di sekitar Tol Cikeas. Itu korban dilepas karena mendapati korban kondisinya sudah agak napas juga susah karena ketakutannya," ujar Irsyad di Pomdam Jaya, Selasa (29/8/2023).



Kata Irsyad, korban dimaksud sudah diperiksa sebagai saksi dalam kasus penculikan dan penganiayaan terhadap Imam Masykur hingga tewas. Diketahui, Imam Masykur diculik dan dianiaya hingga tewas karena menolak dimintai uang tebusan senilai Rp50 juta.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1955 seconds (0.1#10.140)