Pertanyakan Status Ahok, DPRD DKI Bantah Pernyataan Djarot

Kamis, 23 Februari 2017 - 13:12 WIB
Pertanyakan Status Ahok, DPRD DKI Bantah Pernyataan Djarot
Pertanyakan Status Ahok, DPRD DKI Bantah Pernyataan Djarot
A A A
JAKARTA - Sekretaris Komisi A DPRD DKI Jakarta Syarif membantah pernyataan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat jika empat fraksi yang hingga kini masih mempertanyakan status hukum Ahok hanya memikirkan kepentingan politik jangka pendek.

Menurut Syarif seharusnya yang disebut sikap jangka pendek ada pada diri Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok). Seharusnya ia yang memikirkan sikapnya. (Baca: Empat Fraksi Minta Kemendagri Jelaskan Status Ahok )

"Kita menghargai sikap Pak Djarot, tapi kan pendek dan panjang tergantung pada sikap di atas. Yang dianggap pendek justru ada orang yang mempertahankan kekuasaan, kenapa tidak patuh terhadap hukum. Dengan sikap tersebut bukan hanya memikirkan jangka pendek," kata Syarif saat dihubungi, Kamis (23/2/2017).

Anggota fraksi Gerindra itu merasa jika DPRD DKI tidak meninggalkan apa yang dibutuhkan masyarakat. Keempat fraksi yang menolak pembahasan apapun kepada eksekutif adalah bukti mereka tetap pada aturan hukum yang ada. (Baca juga: Djarot Mengaku Tak Terganggung dengan Boikot Empat Fraksi di DPRD )

"Kita hormati Pak Djarot, tapi Pak Djarot juga harus menghormati kita juga dong. Kita bukannya tidak memikirkan rakyat, justru beberapa sikap itu justru politik jangka pendek," katanya.

"Kita tetap pada koridor yang benar soal hukum ini. Sikap ini juga bukan berarti menelantarkan aspirasi masyarakat, kita tetap menerima delegasi," ujar Syarif.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5873 seconds (0.1#10.140)