Banjir Mulai Surut, Warga Depok Sibuk Bersih-Bersih Sampah dan Lumpur

Rabu, 22 Februari 2017 - 14:44 WIB
Banjir Mulai Surut, Warga Depok Sibuk Bersih-Bersih Sampah dan Lumpur
Banjir Mulai Surut, Warga Depok Sibuk Bersih-Bersih Sampah dan Lumpur
A A A
JAKARTA - Warga Jalan Raya Grogol, Limo, Depok hari ini terlihat sibuk membersihkan sisa banjir. Saat banjir, kemarin, air di kawasan tersebut mencapai 30 sentimeter. Air berasal dari luapan Kali Grogol yang mengalir ke rumah warga akibat derasanya debit air.

Banjir di Jalan Raya Grogol baru pertama kalinya. Warga pun kaget dan tidak siap dengan luapan air. Air tak kunjung turun, kemarin karena hujan seharian. "Luapan air kali karena di ujung jalan mampet ada sampah," kata Hopsatul, salah satu warga, Rabu (22/2/2017).

Bahkan, sampah besar pun terlihat di Kali Grogol. Hopsatul memaparkan ada sampah pohon palem besar yang tersangkut di kali. Hal itu sering terjadi karena pohon yang roboh dan jatuh ke kali. Dan ketika hujan terbawa air, namun ada pembatas atau saringan di dalam kali sehingga pohon itu tidak bisa lewat dan tertahan.

"Dikasih jaring maksudnya buat menjaring sampah, tapi kalau sampahnya besar ya enggak bisa lewat. Akibatnya, terjadi penyumbatan dan mengakibatkan banjir jika curah hujan tinggi kayak kemarin," ungkapnya.

Erwin Hidayat pemilik toko mainan mengaku kaget dengan banjir kemarin. Dirinya tak menyangka, curah hujan yang tinggi terjadi dari pagi sampe siang. Saat ini, dirinya harus membersihkan sisa-sisa lumpur dalam kiosnya."Baru kali ini banjirnya. Semoga sih hari ini tidak hujan," katanya. r ratna purnama
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3445 seconds (0.1#10.140)