Kemeriahan Street Fashion Week Ala Gabungan Seniman Ganjar dan CFW

Minggu, 20 Agustus 2023 - 18:00 WIB
loading...
Kemeriahan Street Fashion Week Ala Gabungan Seniman Ganjar dan CFW
GSI berkolaborasi dengan relawan Gardu Ganjar menggelar Street Fashion Week di Taman Elektrik di Jalan Satria-Sudirman, Sukaasih, Kota Tangerang, Sabtu (19/8/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
TANGERANG - Gabungan Seniman Indonesia (GSI) berkolaborasi dengan relawan Gardu Ganjar menggelar Street Fashion Week bertemakan "Cosplay Pahlawan Terbaik #Berani Berbakat" dengan menggandeng para alumni Citayam Fashion Week (CFW). Kegiatan ini untuk memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI) dengan cara unik dan asyik.

Acara yang terbuka untuk umum itu berlangsung meriah di Taman Elektrik di Jalan Satria-Sudirman, Sukaasih, Kota Tangerang, Sabtu (19/8/2023). Mata ribuan penonton yang hadir tertuju pada sebuah panggung yang dihias bak suasana Jalanan Sudirman dengan ciri khas garis zebra cross-nya.

Di atas "catwalk" tersebut para peserta berlenggak lenggok memamerkan fesyen mereka laksana seorang model. Tepuk tangan yang meriah terdengar bersahutan menggema ke seluruh sisi taman, seiring bergantinya penampilan yang disuguhkan dari para peserta fashion street.

Koordinator GSI untuk Gen Z dan Milenial Kiki Astrida mengungkapkan, pihaknya mengangkat tema pahlawan lantaran momen kemerdekaan RI baru saja diperingati tepatnya setiap 17 Agustus.

"Ini luar biasa ada lomba fashion, cosplay tema kasual nyentrik, ada reggae, banyaklah ya pokoknya berkaitan dengan kemerdekaan. Karena ini memang sesuatu yang luar biasa juga saya lihat crowded penontonnya tuh sumpah keren," ujar Kiki Astrida.

Astrid kagum melihat antusiasnya para penonton mengikuti setiap rangkaian acara yang dihadirkan relawan Ganjar Pranowo. Menurutnya, ini merupakan suatu pertanda tergugahnya hati warga Tangerang ikut serta mengenang jasa para pahlawan melalui event seperti itu.

"Euforianya luar biasa banyak banget yang bergabung dan ikutan. Ini juga kan sebagai aktualisasi dari kemerdekaan, anak-anak muda kayak ada sinergi tarik-menarik antara mereka yang suka dengan Pak Ganjar, mereka juga melakukan yang disukai Pak Ganjar," jelasnya.

Kehebohan kian terasa saat bunyi iringan alunan musik DJ dan benderangnya cahaya ratusan lampion merah putih serta sorotan lampu berwarna mencairkan suasana. Semakin larut hari, makin ramai pula penonton yang berpartisipasi.

Hal itu yang kemudian membuat semangat para peserta kian membara. Momen ini seolah menjadi magnet yang menarik para penonton untuk ikut berkerumun mendekati panggung.

Abdul Sofi Allail alias Ale, pencetus CFW antusias mengikuti perhelatan yang digelar loyalis Ganjar. Saat tampil, Ale mengenakan kostum mirip tokoh Jenderal Sudirman. Sebab Ale mengidolakan pahlawan tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1231 seconds (0.1#10.140)