Cuti Kampanye Berakhir, Ahok Kembali Jadi Gubernur DKI Jakarta

Sabtu, 11 Februari 2017 - 23:10 WIB
Cuti Kampanye Berakhir, Ahok Kembali Jadi Gubernur DKI Jakarta
Cuti Kampanye Berakhir, Ahok Kembali Jadi Gubernur DKI Jakarta
A A A
JAKARTA - Basuki T Purnama (Ahok) kembali menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Pada Sabtu (11/2/2017) tadi Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono melakukan serah terima jabatan kepada Ahok di Balai Agung, Balaikota, Jakarta Pusat.

Proses serah terima itu diawali dengan Sumarsono yang menyampaikan sejumlah laporan nota singkat. Sumarsono mengatakan, sebelum Ahok dan Djarot Saiful Hidayat cuti kampanye, keduanya menitipkan tugas yang harus dikerjakan.

"Dari sekian banyak, prioritasnya selesaikan TPST Bantar Gebang," ujar Sumarsono di Balaikota, Jakarta Pusat , Sabtu (11/2/2017). Sumarsono menerangkan, saat ini di Jakarta tidak ada lagi istilah banjir, yang ada hanyalah genangan air.

Sedang dari bidang transportasi, Sumarsono mendapatkan tugas terkait percepatan MRT. "Ditargetkan MRT itu selesai tahun 2019 mendatang. Namun, sempat terkendala pembebasan lahan di Jakarta Selatan," ujarnya.

Sumarsono meyakini MRT bisa beroperasi pada 2019 mendatang. Sebab, hari ini saja sudah ada 136 titik lahan yang dibebaskan. MRT bebas hambatan lahan.

"Banjir adalah genangan air yang menginap. Sekarang tidak ada, paling cuma dua atau tiga jam," tuturnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7008 seconds (0.1#10.140)