PT Transjakarta Belum Tahu Jumlah Kecelakaan Busway Meningkat

Rabu, 25 Januari 2017 - 16:17 WIB
PT Transjakarta Belum Tahu Jumlah Kecelakaan Busway Meningkat
PT Transjakarta Belum Tahu Jumlah Kecelakaan Busway Meningkat
A A A
JAKARTA - PT Transportasi Jakarta pengelola bus Transjakarta belum melihat data yang dikeluarkan oleh Polda Metro Jaya terkait peningkatan kecelakaan lalu di jalur busway.

Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono mengatakan, akan berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya terkait hal tersebut. "Saya belum tahu datanya, saya belum lihat. Tapi begini, bus yang kita operasikan bertambah, jumlah pelanggan juga bertambah, tentu kami apresiasi sterilisasi yang dilakukan Polda luar biasa," kata Budi di Kantor Transjakarta, Cawang, Jakarta Timur, Rabu (25/1/2017).

Budi meminta kesadaran masyarakat agar mematuhi peraturan yang sudah ditentukan. "Kadang masih ada ibu-ibu lewat busway, padahal ada separator. Sementara ada tangga penyeberangan diatas," kata Budi.

Budi menjelaskan, jika koordinasi bersama Polda dan Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta terus dilakukan. Hal ini untuk meningkatkan pelayanan bagi pengguna Transjakarta.

Seperti yang diketahui pada 2015 lalu tercatat 23 kasus kecelakaan dengan jumlah korban tewas tiga orang dan luka berat empat orang.

Sementara pada 2016 naik menjadi 96 kasus kecelakaan dengan tujuh korban tewas serta lima luka berat. Dan pada 2017 ini Polda memberi perhatian terkait jalur tersebut.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4973 seconds (0.1#10.140)