Ini Dugaan Penyebab Kecelakaan Maut di Pademangan Versi PT Transjakarta

Senin, 25 Mei 2020 - 15:37 WIB
loading...
Ini Dugaan Penyebab Kecelakaan Maut di Pademangan Versi PT Transjakarta
PT Transjakarta menyatakan kecelakaan maut antara bus Transjakarta dengan bajaj di persimpangan Lodan Raya, Pademangan, Jakarta Utara, karena bajaj melaju dalam kecepatan tinggi.Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - PT Transjakarta menyatakan kecelakaan maut antara bus Transjakarta dengan bajaj di persimpangan Lodan Raya, Pademangan, Jakarta Utara, Senin (25/5/2020) tadi pagi, karena bajaj melaju dalam kecepatan tinggi. Dalam peristiwa ini satu orang tewas di lokasi kejadian.

Kepala Divisi Sekertaris Perusahaan PT Transjakarta, Nadia Diposanjoyo menjelaskan, kejadian bermula saat bus Transjakarta (PPD 215) baru saja selesai menaikan penumpang di Shelter Ujung Ancol. Bus pun melanjutkan pelayanan dan bergerak normal menuju pintu keluar Ancol."Saat bus melintas di perempatan, dari arah Lodan menuju Wahana Ancol tiba-tiba ada angkutan Bajaj berpenumpang 4 orang menabrak bodi tengah samping kanan Bus PPD 215," kata Nadia kepada SINDONews melalui pesan singkat, Senin (25/5/2020).

Menurut Nadia, berdasarkan keterangan saksi setempat, bajaj melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Lodan menuju wahana Ancol. "Sehingga kaget melihat bus dan tiba tiba hilang kendali," ujarnya. (Baca: Bus Transjakarta Tabrak Bajaj di Pademangan, Satu Tewas Terpental)

Dalam kecelakaan ini satu penumpang bernama Aji Sofyan Syahputra warga Kemayoran terpental dan meninggal ditempat langsung dievakuasi ke RSCM. Sedangkan dua penumpang lainnya mengalami luka ringan dan dibawa ke RSUD Pademangan. Sedangkan sopir bajaj selamat tidak ada luka.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1541 seconds (0.1#10.140)