Heboh! Pemprov DKI Diduga Beli Lahan Sendiri di Kalideres

Jum'at, 04 Agustus 2023 - 16:43 WIB
loading...
A A A
Namun, kenyataannya Dinas Pertamanan dan Kehutanan DKI tetap melakukan kegiatan pembelian atau pengadaan lahan untuk RTH yang berlokasi di Perumahan Puri Gardenia, Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat.

Kejanggalan lainnya dalam proses pembelian lahan tidak adanya proses appraisal yang dilakukan pihak KJPP sebagai salah satu syarat pengadaan lahan oleh Pemprov DKI.

Saat ini, kondisi di lokasi telah terbangun Taman Maju Bersama (TMB) Pegadungan oleh Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Barat. TMB Pegadungan ada dua lokasi saling berdampingan yaitu Taman Irigasi Pegadungan dan Taman Kumbang Sereh. Tanah yang diduga menjadi lokasi Pemprov DKI membeli lahan sendiri adalah Taman Kumbang Sereh.

Saat dikonfirmasi, staf Biro Hukum DKI Jakarta membenarkan telah terjadi pembelian lahan yang dimaksud.

Menurut Mindo, staf Biro Hukum DKI, persoalan tersebut tengah bergulir di PN Jakarta Barat. “Untuk beberapa penjelasan detail kami tidak bisa berikan secara rinci, namun yang jelas kita telah membeli lahan tersebut,” katanya.

“Untuk mengetahui alasan terkait pembelian lahan tersebut, silakan bertanya langsung kepada user-nya (Dinas Pertamanan dan Kehutanan DKI),” tambahnya.
(jon)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1057 seconds (0.1#10.140)