Mahasiswa Terjerat Kabel Fiber Optik di Jaksel, Pemprov DKI Panggil Provider

Senin, 31 Juli 2023 - 18:19 WIB
loading...
Mahasiswa Terjerat Kabel Fiber Optik di Jaksel, Pemprov DKI Panggil Provider
Mahasiswa terjerat kabel fiber optik di Jalan Antasari Raya, Jakarta Selatan saat dirawat di RS Fatmawati. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Mahasiswa bernama Sultan Rif’at Alfatih (20) terjerat kabel fiber optik di Jalan Antasari Raya, Jakarta Selatan. Korban mengalami patah tulang muda di bagian leher. Parahnya, Sultan tak bisa bicara akibat jeratan kabel tersebut.

Atas kejadian itu, Dinas Bina Marga DKI Jakarta akan memanggil pemilik atau provider kabel fiber optik. "Kami minta keterangan dulu untuk memastikan itu miliknya Bali Tower atau siapa karena kabel di lapangan cukup banyak dan agak sulit diidentifikasi," ujar Kepala Bidang Prasarana dan Sarana Utilitas Kota Dinas Bina Marga DKI Jakarta Syamsul Bakhri, Senin (31/7/2023).

"Kami juga mengundang teman-teman operator semua. Kami mengonfirmasi dan berencana bersama teman-teman operator untuk ikut menata sekaligus merapikan yang sudah eksisting di lapangan," sambungnya.



Menurut dia, keberadaan kabel utilitas tidak boleh berada di atas jalan raya dalam kondisi melintang. “Kami sangat prihatin dan menjadi pembelajaran bersama untuk merapikan jaringan yang ada di udara terutama yang melintang di jalan. Kami berharap utilitas itu kalaupun misalnya kondisi melintang, mereka harus pastikan itu clear dari permukaan jalan,” katanya.

Diketahui, Sultan menjadi korban jeratan kabel fiber optik di Jalan Antasari Raya, Jakarta Selatan. Awalnya ada kabel menjuntai atau mengendur di lokasi kemudian tersangkut mobil. Namun, kabel tidak langsung putus.

Ketika kabel itu terlepas dari mobil yang menyeretnya langsung mengenai Sultan yang tepat berada di belakang mobil. Sultan terjatuh hingga tak sadarkan diri karena kabel fiber optik mengenai lehernya. Korban dilarikan ke RS Fatmawati, Jakarta Selatan.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1588 seconds (0.1#10.140)