BPN Depok Ungkap Kendala Pembongkaran Rumah di Tengah Tol Cijago yang Kini Rata Tanah

Rabu, 26 Juli 2023 - 14:19 WIB
loading...
BPN Depok Ungkap Kendala Pembongkaran Rumah di Tengah Tol Cijago yang Kini Rata Tanah
Penampakan rumah di tengah proyek Tol Cinere-Jagorawi (Cijago) Seksi 3B di Limo, Depok sebelum rata dengan tanah. Foto: Antara
A A A
DEPOK - Rumah di tengah proyek Tol Cinere-Jagorawi (Cijago) Seksi 3B di Limo, Depok telah rata dengan tanah. Badan Pertanahan Nasional (BPN) Depok mengungkap kendala pembebasan lahan.

Kepala BPN Depok Indra Gunawan menuturkan kendalanya yakni empat bidang tanah saling berkaitan dan sempat tertukar.



"Ada 4 bidang tanah yang saling berkaitan di sana karena alas hak tanahnya saling tertukar sejak mereka menempati tanah tersebut. Imam Pain, Supartini (alm), Supriyadi dan Hudoyo (alm). Untuk yang almarhum mengumpulkan ahli dan persetujuan ahli waris, itu yang menjadi kendala," ujar Indra, Rabu (26/7/2023).

Dia memastikan seluruh ahli waris sudah menyetujui ganti rugi yang disodorkan sebelum dilakukan pembongkaran. "Sudah setuju, karena sebelum dibongkar harus ada surat pernyataan tidak keberatan pembongkaran dan dilakukan pemutusan hubungan hukum," katanya.

Pantauan MNC Portal Indonesia (MPI) di lokasi, rumah dan gundukan tanah yang mencapai 10 meter telah rata dengan level pintu Tol Limo 2. Terlihat sejumlah alat berat sedang melakukan pemadatan tanah di lokasi tersebut.

Satu dump truck membawa muatan batu split bolak-balik membuang ke lokasi yang sedang dipadatkan. Sementara, satu mesin giling memadatkan tanah dengan batu split.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3486 seconds (0.1#10.140)