Kunjungi Kawasan UMKM di Cilangkap, Caleg Partai Perindo Ci Mehong Ingin Ekonomi Perempuan Maju

Kamis, 13 Juli 2023 - 00:14 WIB
loading...
Kunjungi Kawasan UMKM di Cilangkap, Caleg Partai Perindo Ci Mehong Ingin Ekonomi Perempuan Maju
Tjioe Nofia Handayani, Bacaleg Partai Perindo untuk DPR RI Dapil DKI Jakarta III atau biasa dikenal Ci Mehong mengunjungi kawasan UMKM di bilangan Cilangkap. Foto/Muhammad Farhan
A A A
JAKARTA - Tjioe Nofia Handayani, Bacaleg Partai Persatuan Indonesia (Perindo) untuk DPR RI Dapil DKI Jakarta III atau biasa dikenal Ci Mehong mengunjungi kawasan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di bilangan Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur.

Ci Mehong ikut menemani Bacaleg Perindo untuk DPR RI Dapil DKI Jakarta I, Ustaz Yusuf Mansur dan bacaleg Perindo untuk DPRD Provinsi DKI Jakarta Dapil 6, Wahyu Nur Iman, juga dalam rangkaian membagikan Kartu Tanda Anggota (KTA) berasuransi guna dibutuhkan bagi masyarakat yang membutuhkan.

Ci Mehong sebagai kader Perindo yang dikenal sebagai partai modern yang peduli rakyat kecil, gigih berjuang untuk penciptaan lapangan kerja dan Indonesia sejahtera, antusias melihat perkembangan UMKM yang ada di Cilangkap Garden Kuliner.



Ci Mehong pun menemui para pelaku UMKM yang semuanya adalah perempuan yakni Isa Ginting (33), pemilik kios buah segar 630 Tarigan dan Budhe Parno selaku pemilik dari Mie Ayam Malaka.

"Saya sebagai perempuan begitu bersemangat sekali melihat geliat usaha UMKM, khususnya dari kalangan perempuan. Seperti saya, meski berstatus sebagai ibu rumah tangga, kita bisa berusaha bikin apapun seperti peyek atau apa saja, untuk meningkatkan ekonomi dari keluarga kita," jelas Ci Mehong di lokasi, Rabu (12/7/2023).

Ci Mehong pun menuturkan kedatangannya meninjau langsung UMKM, juga ingin mendorong pengembangan bisnis. Sebagai bacaleg Perindo yang dipimpin oleh Ketua Umum DPP Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo dan mendukung Bacapres Pemilu 2024 Ganjar Pranowo itu, Ci Mehong hendak meningkatkan penjualan UMKM melalui digital marketing.

"Jadi kita sekarang kan zamannya sudah media sosial. Seperti ibu Tarigan ini, kami buatkan akun media sosial guna meningkatkan promosi penjualan buahnya. Supaya banyaj orang yang melihat barang dagangan dari Bu Tarigan," katanya.

Ci Mehong pun mengimbau kepada masyarakat khususnya di wilayah Kota Jakarta Timur, untuk membeli buah-buahan di kios buah segar 630 Tarigan. Sebagai Bacaleg dari Partai Perindo yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu, Ci Mehong hendak mengajak masyarakat untuk semakin giat dalam berbisnis dan semakin memahami peluang UMKM di dunia digital.

"Semuah UMKM yang mau kita arahkan di dunia digital marketing, Perindo akan dukung dan terus mendorong agar usaha-usaha UMKM semakin mudah menjangkau masyarakat, tidak hanya di wilayah terdekat namun bisa menjangkau hingga tingkat global," jelas Ci Mehong.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1729 seconds (0.1#10.140)