Rute KRL, MRT, dan Transjakarta ke Chillax Sudirman, Tempat Nongkrong Hits di Jakarta

Sabtu, 08 Juli 2023 - 06:24 WIB
loading...
Rute KRL, MRT, dan Transjakarta ke Chillax Sudirman, Tempat Nongkrong Hits di Jakarta
Chillax Sudirman, Setiabudi, Jakarta Selatan menjadi tempat nongkrong kekinian bagi kawula muda Ibu Kota. Foto: Dok MPI
A A A
JAKARTA - Rute KRL, MRT, dan Transjakarta ke Chillax Sudirman menjadi guide penting yang perlu diketahui. Khususnya, bagi Anda yang ingin nongkrong di tempat kekinian tersebut.

Chillax merupakan salah satu tempat nongkrong hits di Jakarta. Tempatnya yang cozy dan instagramable menjadikannya langganan kawula muda.

Chillax merupakan singkatan Chill dan Relax. Untuk lokasinya di Jalan Jenderal Sudirman Kav 23, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Lokasi yang strategis membuatnya cukup mudah dijangkau. Tak hanya menggunakan kendaraan pribadi, namun juga angkutan umum seperti KRL, MRT, hingga Transjakarta.

Bagi Anda yang masih bingung atau baru pertama kali ke Chillax tak perlu khawatir terkait rutenya. Berikut rute transportasi umum yang bisa digunakan menuju Chillax Sudirman.

1. Rute KRL ke Chillax Sudirman

Bagi pengguna KRL yang hendak menuju Chillax Sudirman turun di Stasiun Sudirman. Jarak stasiun Sudirman ke Chillax bisa ditempuh dengan jalan kaki hingga naik ojek online/ojol.

Misalnya, Anda berangkat dari Jakarta Kota, Nambo, atau Depok. Sebelum itu, harus terlebih dahulu transit di Manggarai. Barulah setelahnya bisa melanjutkan perjalanan ke Stasiun Sudirman.

Kemudian, apabila dari Bekasi atau Cikarang bisa naik KRL arah Angke atau Kampung Bandan. Namun, perlu diperhatikan bahwa Anda harus memilih rute yang melewati Manggarai bukan Pasar Senen. Contohnya adalah rute Bks-Mri-Ak/Bks-Mri-Kpb.

Hal ini perlu menjadi perhatian lebih. Alasannya jika menggunakan rute via Pasar Senen nantinya Anda tidak bisa turun di Stasiun Sudirman.

Setelah sampai di Stasiun Sudirman, perjalanan menuju Chillax bisa dilanjutkan dengan jalan kaki. Selain itu bisa juga menyambung perjalanan dengan MRT (Stasiun Dukuh Atas BNI) dan berhenti di Stasiun Bendungan Hilir atau Stasiun Setiabudi Astra.

2. Rute MRT ke Chillax Sudirman

Apabila menggunakan MRT menuju Chillax, Anda bisa memilih turun di Stasiun MRT Setiabudi Astra atau Stasiun MRT Bendungan Hilir. Setelah itu, melanjutkan perjalanan dengan jalan kaki selama beberapa menit.

3. Rute Transjakarta ke Chillax Sudirman

Chillax Sudirman juga bisa diakses menggunakan bus Transjakarta. Nantinya Anda turun di Halte Karet Sudirman. Setelah itu, tinggal jalan kaki saja untuk melanjutkan perjalanan.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1790 seconds (0.1#10.140)