KCI Siapkan Berbagai Layanan Bantu Pengguna KRL Hindari Antrean

Senin, 27 Juli 2020 - 14:35 WIB
loading...
KCI Siapkan Berbagai Layanan Bantu Pengguna KRL Hindari Antrean
PT KCI mengantisipasi antrean pengguna KRL Commuter Line yang kerap terjadi saat masuk area stasiun khususnya setiap Senin. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT KCI mengantisipasi antrean pengguna KRL Commuter Line yang kerap terjadi saat masuk area stasiun khususnya setiap Senin dengan mempersiapkan berbagai macam dukungan layanan KRL.

"Agar upaya menjaga jaga jarak aman di dalam KRL lebih maksimal mulai Jumat (24/7/2020) PT KCI sudah menambah frekuensi perjalanan KRL untuk lintas Bogor - Angke PP dan Manggarai - Tambun PP sebanyak masing-masing dua perjalanan KRL di lintas tersebut," ujar VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba, Senin (27/7/2020).

Total perjalanan KRL yang beroperasi saat ini yakni 966 perjalanan. Agar pengguna dapat mengikuti update berkala mengenai situasi antrean pada jam sibuk pagi hari di sejumlah stasiun dengan volume pengguna tertinggi, PT KCI selama beberapa pekan terakhir telah menyajikan informasi kondisi antrean melalui aplikasi KRL Access dan media sosial @commuterline. (Baca juga: Tunggu Pergub Jabar, Kota Bogor Belum Terapkan Denda Warga Tak Bermasker)

PT KCI juga memperkenalkan KRL Access dengan tampilan baru dimana para pengguna dapat mengakses berbagai layanan terutama informasi kondisi antrean di stasiun dan posisi terkini KRL.

"PT KCI terus mengharapkan kerja sama agar pengguna jasa selalu mengikuti protokol kesehatan Covid-19 yang telah diwajibkan seperti selalu menggunakan masker dan mengikuti pengukuran suhu di stasiun. Pengguna jasa juga sangat disarankan selalu menjaga kebersihan dengan mencuci tangan di wastafel yang telah disediakan di seluruh stasiun," kata Anne.

Sementara itu, Stasiun Bogor, Stasiun Cilebut, dan Stasiun Cikarang seperti minggu sebelumnya tetap memberlakukan sebagai stasiun khusus KMT khusus pada Senin.

Nantinya di tiga stasiun tersebut mulai Senin 3 Agustus 2020 akan diberlakukan sebagai stasiun khusus KMT khusus setiap hari kerja Senin hingga Jumat. Di akhir pekan maupun hari libur nasional, tiga stasiun tersebut juga dapat melayani transaksi dengan Tiket Harian Berjaminan (THB). (Baca juga: 236 Mesin Isi Ulang Kartu Uang Elektronik Hadir di Halte Transjakarta)

Melalui kebijakan ini, layanan tiket di Stasiun Bogor, Stasiun Cilebut, dan Stasiun Cikarang hanya dapat menerima transaksi menggunakan KMT, kartu elektronik bank, dan tiket dengan kode QR melalui aplikasi Link Aja.

Para pengguna yang bertransaksi dengan THB PP masih dapat melakukan perjalanan kembali dari ketiga stasiun tersebut. Diharapkan dengan memperbanyak transaksi nontunai mampu mengurangi risiko terpaparnya Covid-19 dari uang yang sangat sering berpindah tangan.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0946 seconds (0.1#10.140)