Viral! Oknum Satpol PP Jaga Pos Pemkab Bogor Ditemani Miras

Senin, 03 Juli 2023 - 12:47 WIB
loading...
Viral! Oknum Satpol PP Jaga Pos Pemkab Bogor Ditemani Miras
Video oknum Satpol PP ditemani miras dalam pos penjagaan di lingkungan Pemkab Bogor viral di media sosial. Foto/Tangkapan Layar/Istimewa
A A A
BOGOR - Video oknum Satpol PP ditemani minuman keras dalam pos penjagaan di lingkungan Pemkab Bogor viral di media sosial. Saat ini, oknum tersebut masih menjalani pemeriksaan untuk diberikan sanksi.

Dalam video terlihat beberapa oknum Satpol PP sedang berada di dalam pos penjagaan dengan suasana malam yang sepi. Terlihat di atas meja pos penjagaan dua botol minuman keras berbeda jenis.

Terpisah, Sekretaris Dinas Satpol PP Kabupaten Bogor Iman W. Budiana mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Sabtu, 1 Juli 2023 dini hari.

"Meminumnya itu jam 1 malam," kata Iman kepada wartawan, Senin (3/7/2023).


Iman menuturkan, status keempat oknum tersebut bukan Pegawai Negeri Sipil (PNS), melainkan Banpol. Mereka juga bukan petugas yang sedang tugas piket malam.

"Yang minum itu bukan yang piket malam, tapi dia orang-orang atau petugas Satpol PP yang akan ditugaskan pengamanan di Puncak jam setengah 6 pagi. Karena takut kesiangan, sehingga mereka datang ke pos untuk nginap," tuturnya.

Iman melanjutkan, minuman keras itu dibeli oleh oknum tersebut dan bukan barang bukti sitaan."Saya akan perlihatkan barang bukti kita masih aman sesuai dengan data menunggu untuk dimusnahkan. Di atas 1.000 botol baru kita musnahkan," ujarnya.

Saat ini, pihaknya masih terus melakukan pemeriksaan terhadap keempat oknum tersebut. Nantinya, akan diberikan sanksi oleh pimpinan.

"Kita lihat dulu hasil pemeriksaan untuk menentukan sanksi terhadap mereka. Kita akan lengkapi, kemudian serahkan ke pimpinan mengenai sanksi yang dijatuhkan," ucapnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2259 seconds (0.1#10.140)