Wanita Cantik Jadi Korban Modus Pecah Kaca Mobil di Bekasi, Uang Dolar dan Lira Digondol Pelaku

Sabtu, 01 Juli 2023 - 19:39 WIB
loading...
Wanita Cantik Jadi Korban Modus Pecah Kaca Mobil di Bekasi, Uang Dolar dan Lira Digondol Pelaku
Seorang wanita menjadi korban pencurian dengan modus pecah kaca mobil, di depan sebuah Bengkel, Jalan Diponegoro, Desa Setiamekar, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Rabu (28/6/2023) malam. FOTO/MPI/ADE SUHARDI
A A A
JAKARTA - Seorang wanita menjadi korban pencurian dengan modus pecah kaca mobil , di depan sebuah bengkel, Jalan Diponegoro, Desa Setiamekar, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi. Barang berharga di dalam mobil, seperti uang dolar dan lira, raib digondol pelaku.

"Peristiwa pencurian itu terjadi pada Rabu (28/6/2023) sekira pukul 23.30 WIB," kata korban bernama Valerie (30) saat diwawancarai wartawan, Sabtu (1/7/2023).

Valerie menceritakan, saat itu ia hendak memarkir mobil bernomor polisi B 2743 KFQ miliknya di depan bengkel. Sementara korban berada di dalam bengkel. Saat akan keluar menggunakan mobilnya, Valerie terkejut melihat kaca belakang sebelah kiri sudah pecah. Padahal saat memarkirkan mobilnya, dia tidak melihat sesuatu yang mencurigakan di lokasi kejadian.



"Saya sampa sini jam 20.30 WIB tanggal 28 Juni 2023. Saya parkir mobil di sini (di depan bengkel), terus naik ke atas, lalu kerja. Terus jam 23.30 WIB saya balik lagi, keadaan mobil sudah pecah kacanya," katanya.

Melihat kaca mobilnya hancur, korban langsung memeriksa ke dalam mobil. Rupanya, barang-barang berharga, uang dolar dan lira yang disimpan di dalam mobil telah raib digondol maling.

"Barang-barang yang diambil dua tas, satu tas jinjing, satunya tas fitness. Di dalam tas jinjing berisi barang berharga, dompet, NPWP, uang dolar, uang lira. Total kerugian sekitar Rp20 juta," katanya.

Awalnya ia tidak menyadari menjadi korban pencurian karena tidak mendengar suara alarm mobilnya berbunyi. Namun korban yang merupakan pemilik bengkel sempat mendapat informasi kalau sebelum kejadian ada seorang pria dan wanita yang berdiri di sekitar lokasi kejadian.



"Memang mekanik saya katanya lihat ada cowok sama cewek di deket bengkel, tapi pas disamperin dia pergi, maksudnya kan waktu itu lagi hujan, kalau mau neduh silakan saja, tapi dia malah pergi," katanya.

Korban sudah melaporkan kejadian yang dialaminya ke Polsek Tambun. Laporan korban teregistrasi dengan nomor: B/83/VI/2023/Polsek Tambun, tertanggal 29 Juni 2023. Atas kejadian ini, dia berharap polisi bisa mengusut kasus tersebut dan menangkap pelakunya. Karena peristiwa pencurian dengan modus serupa juga pernah dialaminya pada Maret 2023 lalu di tempat dan mobil yang sama.

"Iya sebelumnya juga sama seperti ini, kaca mobil dipecah, kalau yang pertama yang diambil tas fitness. Ya berharap keamanan lingkungan semakin ditingkatkan dan polisi bisa menangkap pelakunya," kata Valerie.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1776 seconds (0.1#10.140)