Puncak Bogor Padat, Antrean Kendaraan dari GT Ciawi ke Gadog Capai 3 Km

Sabtu, 01 Juli 2023 - 09:45 WIB
loading...
Puncak Bogor Padat, Antrean Kendaraan dari GT Ciawi ke Gadog Capai 3 Km
Arus lalu lintas menuju kawasan Puncak, Bogor mengalami kepadatan pada Sabtu (1/7/2023). Foto/MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Arus lalu lintas menuju kawasan Puncak, Bogor mengalami kepadatan. Polres Bogor pun menerapkan sistem one way dari Jakarta menuju Puncak.

"Arusnya cukup meriah sekali yang biasanya pukul 06.00 WIB itu masih landai, tadi pagi sudah cukup ramai. Maka pukul 07.00 WIB, kami menerapakan rekayasa oneway ke atas (Puncak)," kata KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Aridan Novianto ditemui di Simpang Gadog, Sabtu (1/7/2023).

Menurut dia, antrean kendaraan menuju Puncak hingga pukul 08.30 WIB sudah mencapai 3 kilometer. Terhitung dari Exit GT Ciawi hingga Simpang Gadog.


"Dari GT Ciawi sudah mengantre sampai Simpang Gadog kurang lebih 3 kilometer. Lonjakannya cukup tinggi mudah-mudahan 2-3 jam ke depan itu arus one way sudah terserap keseluruhan," ujarnya.

Ardian memprediksi kondisi ini merupakan puncak libur panjang Iduladha di kawasan Puncak. Sebab, terjadi peningkatan volume kendaraan sekitar 40% dibandingkan hari sebelumnya.

Adapun sistem one way ini diberlakukan secara situasional melihat kondisi di lapangan. Apabila arus sudah normal, rencananya siang nanti diberlakukan one way dari arah Puncak menuju Jakarta.

"Kita lihat situasinya mudah mudahan di 2-3 jam ke depan arus yang menuju Puncak bisa terserap nanti kami lihat di jam 11.00-12.00 WIB. Apabila memungkinkan kita langsung oneway jadi arus ke atas kita tutup prioritas dari atas ke bawah," ucapnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2225 seconds (0.1#10.140)