Liburan Iduladha 2023, 39 Ribu Kendaraan Padati Kawasan Puncak Bogor

Jum'at, 30 Juni 2023 - 14:05 WIB
loading...
Liburan Iduladha 2023, 39 Ribu Kendaraan Padati Kawasan Puncak Bogor
Kawasan wisata Puncak, Kabupaten Bogor mulai diserbu wisatawan. Diperkirakan 39 ribu kendaraan memadati objek wisata Puncak pada long weekend Iduladha 2023. Foto: MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Kawasan wisata Puncak, Kabupaten Bogor mulai diserbu wisatawan. Diperkirakan sebanyak 39 ribu kendaraan memadati objek wisata berhawa dingin itu pada long weekend Iduladha 2023.

"Tergolong belum terlalu signifikan. Namun, untuk hari ini kita akan update sampai pukul 14.00 WIB jumlah data kendaraan. Kalau misalkan dari jam 5 pagi sudah tembus 20 ribu kendaraan sudah terjadi peningkatan," kata KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ardian Novianto, Jumat (30/6/2023).



Peningkatan volume kendaraan terjadi mulai hari ini hingga esok pagi. Kondisi itu juga berbarengan dengan arus balik wisatawan yang menuju Jakarta.

"Hari Sabtu akan bertemu dua lonjakan arus, yaitu yang dari Jakarta menuju Puncak atau sebaliknya. Karena di hari Rabu, Kamis, dan Jumat, banyak yang menginap di atas. Kemungkinan juga sudah banyak yang kembali ke arah bawah sehingga pertemuan arus kita harus antisipasi," ungkapnya.

Dia mengimbau wisatawan yang menuju kawasan Puncak untuk memperhatikan kondisi kendaraan. Termasuk diminta mematuhi aturan lalu lintas dan mengantisipasi kondisi cuaca yang tak menentu.

"Cuaca di Puncak berubah-ubah, terjadi kabut tebal, curah hujan tinggi, maka kami sampaikan agar tidak memarkirkan kendaraan di bahu-bahu jalan karena akan mengganggu arus lalu lintas. Kedua, tidak parkir dekat tebing, lereng, dan pohon-pohon rawan terjadi bencana longsor maupun pohon tumbang," kata Ardian.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2147 seconds (0.1#10.140)