Ada Bunyi Klakson Mobil, Sapi Kurban Tercebur ke Got di Kalideres

Kamis, 29 Juni 2023 - 00:27 WIB
loading...
Ada Bunyi Klakson Mobil, Sapi Kurban Tercebur ke Got di Kalideres
Gara-gara ada bunyi klakson mobil, seekor sapi kurban tercebur ke saluran air atau got di Jalan Benda Raya Tegal Alur, RT14/RW09, Tegal alur, Kalideres, Jakarta Barat, Rabu (28/6/2023). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Gara-gara ada bunyi klakson mobil , seekor sapi kurban tercebur ke saluran air atau got di Jalan Benda Raya Tegal Alur, RT14/RW09, Tegal alur, Kalideres, Jakarta Barat, Rabu (28/6/2023). Peristiwa langka itu sontak menjadi tontonan banyak warga di lokasi.

Kasie Sektor Damkar Kalideres Agus Sukoco mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.40 WIB. Awalnya, pihak RW01 mendapat sumbangan hewan kurban berupa sapi dari salah satu pabrik yang ada di sekitar lokasi.

"Kemudian Pak Wahyudin selaku RW dan warga serta didampingi pengurus panita masjid hewan kurban membawa sapi tersebut," kata Agus dalam keterangannya.





Tiba-tiba, sesampainya di jalan dekat pompa SDA, sapi tersebut kaget akibat bunyi klakson mobil yang melintas. Alhasil, sapi belang tersebut tercebur ke dalam got.

"Sapi kaget akibat bunyi klakson mobil dan terceburlah ke got, oleh warga sapi tersebut ditarik di saluran hingga pom bensin Kamal, dan lanjut Pak RW telepon ke kantor, kemudian tim Damkar Kalideres menuju lokasi," ujarnya.

Pihaknya kemudian mengerahkan lima personel untuk mengevakuasi sapi tersebut. Bermodalkan alat katrol sederhana, petugas damkar berhasil mengevakuasi sapi tersebut ke jalan.

"Penanganan selesai sekitar pukul 16.50 WIB," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2076 seconds (0.1#10.140)