Transjakarta Siapkan 5 Bus untuk Uji Coba Rute Kalideres-Bandara Soetta

Rabu, 28 Juni 2023 - 06:49 WIB
loading...
Transjakarta Siapkan 5 Bus untuk Uji Coba Rute Kalideres-Bandara Soetta
Sebanyak lima unit bus Transjakarta disiapkan untuk uji coba rute Terminal Kalideres-Bandara Soetta. Foto/MPI/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - Sebanyak lima unit bus Transjakarta disiapkan untuk uji coba rute Terminal Kalideres- Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) . Rute baru Transjakarta ini akan beroperasi mulai pukul 06.00-09.00 WIB dan pukul 16.00-21.00 WIB.

"Hasil rapat kemarin dengan PT Transjakarta itu rencananya akan disiapkan lima unit bus. Itu yang bus low entry," ungkap Kepala Terminal Kalideres Revi Zulkarnaen saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (28/6/2023).

Dia menuturkan, bus low entry atau dek rendah Transjakarta memliliki kapasitas 60-80 penumpang, baik yang duduk atau pun berdiri.

Zulkarnaen memastikan selama uji coba layanan rute baru tersebut tidak akan dipungut biaya alias gratis. Uji coba itu rencananya dijadwalkan pada bulan Juli.

"Untuk uji coba yang jelas akan digratiskan. Jadi masyarakat bisa menikmatinya," tuturnya.


Sebelumnya, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo, mengungkapkan, setelah masa uji coba selesai tarif layanan Transjakarta menuju Bandara Soetta masih akan dikaji lebih dalam.

Menurut Syafrin, armada bus tersebut bakal berangkat dari Terminal Kalideres, Jakarta Barat dan berhenti di Kantor Angkasa Pura II dan Terminal Kargo.

"Karena kan begini, jika menggunakan tarif subsidi, kita akan minta masuk ke kawasan bandara sehingga ini sedang kami hitung secara cermat," kata Syafrin, Kamis (22/6/2023).

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1786 seconds (0.1#10.140)