Polda Metro Siapkan 620 Polantas Atur Lalu Lintas Acara Bulan Bung Karno di SUGBK

Sabtu, 24 Juni 2023 - 08:11 WIB
loading...
Polda Metro Siapkan 620 Polantas Atur Lalu Lintas Acara Bulan Bung Karno di SUGBK
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman. Foto/MPI/Dok
A A A
JAKARTA - Ditlantas Polda Metro Jaya menerjunkan sebanyak 620 personel untuk mengatur lalu lintas pada acara Bulan Bung Karno di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, Sabtu (24/6/2023). Sebanyak 2.000 bus peserta Bulan Bung Karno akan memadati kawasan GBK.

"Kita terjunkan sebanyak 620 personel untuk pengaturan dan penjagaan lalu lintas di kawasan GBK. Itu dari Lantas saja untuk kegiatan ini," ungkap Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman, Sabtu (24/6/2023).

Latif mengimbau masyarakat yang tidak berkepentingan bisa menghindari lalu lintas di sekitar SUGBK pada hari hari ini.


Menurut dia, Polda Metro Jaya telah menyiapkan pengaturan lalu lintas mengantisipasi kepadatan kendaraan pada acara puncak Bulan Bung Karno.

Dalam acara ini ada sekitar 2.000 bus yang akan menuju SUGBK. Bus dari berbagai daerah tersebut nantinya akan memasuki lokasi acara.

Bus yang berasal dari wilayah barat Jakarta, akan dikeluarkan melewati RSGM Ladokgi TNI AL R.E Martadinata dan diarahkan ke Pintu 10 SUGBK untuk melakukan drop off peserta.

"Untuk bus dari arah Timur Jakarta akan dialihkan ke Bundaran Senayan. Jadi bus-bus dari Jawa Timur, Yogyakarta, kami langsung tekuk ke kanan dari Semanggi," katanya.

Setelah itu putar balik di Bundaran Senayan, dan melakukan drop off di Pintu 5, 6, dan 7 GBK. Latif menuturkan, pihaknya juga menyiapkan empat kantong parkir untuk rombongan bus. Empat kantong parkir tersebut yakni, Monas, Aldiron, Smesco, serta Kemayoran.

"Kami maksimalkan tidak ada parkir bus yang sepanjang Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Gatot Soebroto," ucapnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1518 seconds (0.1#10.140)