Camat Setiabudi Perintahkan Satpol PP Cari Sampai Dapat Pria BAB di JPO Semanggi

Kamis, 22 Juni 2023 - 21:25 WIB
loading...
Camat Setiabudi Perintahkan Satpol PP Cari Sampai Dapat Pria BAB di JPO Semanggi
Camat Setiabudi Iswahyudi benar-benar geram ulah pria yang buang air besar (BAB) di JPO Semanggi. Foto: Instagram
A A A
JAKARTA - Camat Setiabudi Iswahyudi benar-benar geram ulah pria yang buang air besar (BAB) di JPO Semanggi, Jakarta Selatan. Untuk itu, ia memerintahkan Satpol PP mencari pria tersebut sampai ketemu.

"Diupayakan untuk bisa menemukan orangnya," ujarnya, Kamis (22/6/2023).

Ia telah meminta jajajarannya serta Satpol PP Kecamatan dan Kelurahan, agar mencari pria yang belum diketahui identitasnya itu. Sebab perbuatan pria tersebut telah melanggar ketertiban umum. "Ada Perda DKI Jakarta Nomor 8 Tahun 2007 Pasal 21 yang mengatur itu," tandasnya.



Iswahyudi menyebut JPO Semanggi telah dibersihkan dari kotoran pria tidak bertanggung jawab itu. Ia meminta kepada masyarakat untuk melaporkan manakala menemukan kejadian serupa.

Aksi tak terpuji pria itu sebelumnya viral di media sosial. Dalam foto-foto yang beredar di media sosial, tampak pria itu berada di atas JPO sembari jongkok menurunkan celana.

Dalam keterangan yang tertera di foto, pria itu awalnya mondar-mandir di JPO hingga akhirnya berhenti.



"Tiba-tiba ada cowok mondar-mandir dan akhirnya buka celana, jongkok dan lanjut BAB pas di jembatan busway Plaza Semanggi, yang di bawah mungkin ada yang kejatuhan tokai," tulis keterangan foto tersebut.

Kejadian itu diketahui berlangsung pada Rabu (21/6/2023) sekitar pukul 15.05 WIB. Kepala Humas PT Transjakarta Wibowo mengatakan, awalnya petugas menerima laporan dari pelanggan tentang perbuatan tak bertanggung jawab pria tidak dikenal itu.

Diketahui, JPO Semanggi merupakan jembatan yang menghubungkan Halte Transjakarta. Usai melakukan BAB orang tak dikenal itu langsung meninggalkan lokasi. Tidak satu pun orang yang mengenali pria aneh tersebut.

Petugas yang menerima aduan dari pelanggan langsung ke lokasi untuk membersihkan kotoran dari pria tak beradab itu. Wibowo memastikan semua area, baik di JPO maupun di bawah JPO, kini sudah dibersihkan.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1187 seconds (0.1#10.140)