Warga Cikarang Utara Digegerkan dengan Penemuan Bayi Laki-laki di Dalam Kardus

Rabu, 21 Juni 2023 - 20:26 WIB
loading...
Warga Cikarang Utara Digegerkan dengan Penemuan Bayi Laki-laki di Dalam Kardus
Warga bernama Karsa saat menunjukkan lokasi penemuan bayi laki-laki kepada wartawan. Foto: iNews/Ade Suhardi
A A A
BEKASI - Warga digegerkan dengan penemuan bayi laki-laki di dalam kardus, Jalan Industri Pasir Gombong, Kampung Blok T, Desa Pasir Gombong, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi. Bayi malang itu diduga baru dilahirkan itu dan dibuang oleh orang tuanya.

Seorang saksi mata bernama Karsa (42) mengatakan, bayi mungil yang masih hidup di dalam kardus ditemukan tepat di samping gerbang sekolah, Rabu (21/6/2023) sekitar pukul 06.00 WIB.



"Pas saya datang buka warung jam 06.00 WIB, niatnya mau ambil air di belakang, lihat ada bayi tergeletak di tanah dibungkus kain alasnya kardus," kata Karsa di lokasi.

Usai menemukan bayi itu, Karsa langsung mengecek rekaman CCTV. Setelah dicek, kata dia, ada seorang laki-laki yang membawa kardus.



"Kayaknya diduga hasil hubungan gelap, saya juga kurang tahu pasti, cuman pas dilihat kamera CCTV sekitar pukul 04.00 WIB subuh ada seorang laki-laki bawa kardus lewat sini," ucap Karsa.

Subtor Anak dan Lansia Dinsos Kabupaten Bekasi Krismoyowati mengatakan, saat ini kondisi bayi tersebut dalam kondisi sehat.Dinsos dan DP3A Kabupaten Bekasi bersama Polsek setempat dan Karangtaruna sudah turun langsung mengecek TKP dan kondisi bayi.

"Alhamdulillah dalam kondisi (bayi) sehat sekarang dirawat di bidan terdekat," katanya.

Terkait penemuan bayi tersebut, banyak warga datang untuk mengadopsi. Namun, demikian, kata Krismoyowati, pihaknya berupaya mengamakan untuk selanjutnya dibawa ke rumah sakit.

"Dari Dinsos mengamankan bayi dan langsung dibawa ke RS untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan, kalau sudah dinyatakan sehat oleh rumah sakit baru kita tempatkan," ujarnya.



Sementara, kasus penemuan bayi ini ditangani Polsek Cikarang Utara untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2021 seconds (0.1#10.140)