Penemuan Bayi Perempuan dalam Plastik Gegerkan Warga Kampung Melayu

Rabu, 01 Juni 2022 - 21:29 WIB
loading...
Penemuan Bayi Perempuan dalam Plastik Gegerkan Warga Kampung Melayu
Penemuan bayi perempuan di dalam bungkusan plastik gegerkan warga Jalan Kampung Pulo, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (1/6/2022). Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Penemuan bayi perempuan di dalam bungkusan plastik gegerkan warga Jalan Kampung Pulo, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (1/6/2022). Pasalnya, masih yang ditemukan di tepi Sungai Ciliwung masih dalam keadaan hidup.

Nasrul, salah seorang warga yang menemukan bayi malang itu mengatakan, dirinya beserta teman-temannya awalnya mendengar suara rintihan yang dikira suara anak kucing di pinggrian Kali Ciliwung. Mereka menyadari adanya suara rintihan tangisan bayi saat memancing ikan di pinggiran sungai.

"Kita lagi pada ngumpul di pos nih, ya namanya jaga malam kan. Terus, Pencari ikan sapu-sapu yang biasa ngejaring di kali mendengar suara macam kucing. Dia ragu, makanya manggil saya dan kawan-kawan," ujar Nasrul kepada wartawan, Rabu (1/6/2022).

Karena penasaran, Nasrul beserta teman-temannya menyadari asal suara rintihan tangis tersebut datang dari kantong plastik hitam yang bergerak-gerak. Ketika ia dan ketiga temannya memberanikan diri untuk membuka plastik tersebut, mereka terkejut karena isi di dalamnya seorang bayi yang menangis.

"Setelah dicek kurang lebih sama empat orang, ternyata seorang bayi. Langsung kita naikin ke atas," ujarnya.

Setelah dipastikan, Nasrul menjelaskan, bayi tersebut berjenis kelamin perempuan dan masih memiliki tali pusar. Dengan segera, Nasrul beserta warga lainnya membawa bayi bernasib nahas tersebut ke puskesmas terdekat.



"Akhirnya kita bawa bayi itu ke Puskesmas Kecamatan Jatinegara untuk mendapat pertolongan pertama. Tapi dokter di sana bilang sebaiknya dibawa ke Rumah Sakit besar saja. Akhirnya kita larikan ke Rumah Sakit Polri, Kramat Jati," tutur Nasrul.

Menurut kesaksian Nasrul, tampak bayi perempuan tersebut memiliki luka di batang hidung bagian atas. Untuk itu, Nasrul meminta ke pihak RS Polri untuk dibersihkan dan dicek kesehatan bayi itu.

Kasatreskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Ahsanul Muqaffi mengatakan, bayi tersebut masih hidup dan sedang visum guna menggali informasi sebagai bahan penyelidikan.

"Benar, bayi itu berjenis kelamin perempuan dan sedang menerima perawatan medis," ujarnya.

Saat ini, polisi sedang melakukan penyelidikan guna memperoleh mengejar pelaku pembuang bayi malang tersebut.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2333 seconds (0.1#10.140)