Parkir Sembarangan, 23 Motor dan 4 Mobil Diangkut Sudinhub Jakarta Utara

Rabu, 21 Juni 2023 - 16:14 WIB
loading...
Parkir Sembarangan, 23 Motor dan 4 Mobil Diangkut Sudinhub Jakarta Utara
Sudinhub Jakarta Utara menderek mobil yang melakukan parkir liar di Pademangan. Foto: MPI/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Petugas gabungan melakukan razia kendaraan yang melakukan parkir liar di sekitar wilayah Pademangan, Jakarta Utara, Rabu (21/6/2023). Petugas gabungan terdiri dari Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Utara, kepolisian, dan TNI.

Kasudin Perhubungan Jakarta Utara Hendrico Tampubolon mengatakan, sebanyak 23 kendaraan roda dua diangkut akibat melakukan parkir liar di depan Pusat Perbelanjaan Mangga Dua Square. Tidak hanya motor, kata dia, mobil yang parkir liar juga ditindak.



"Ada 23 motor diangkut dan mobil empat juga kita angkut. Kami mengimbau kepada masyarakat untuk memarkirkan kendaraan pada tempatnya," kata Hendrico di lokasi.

Henrico mengatakan, pihaknya akan tetap melakukan pengawasan di wilayah Kali Mati. Diketahui kawasan tersebut marak terjadi parkir liar dan menyebabkan kemacetan.



"Dan imbauan kepada teman-teman dan wilayah, tadi sama-sama kita lihat di Kali Mati itu ada orang datang ke tempat makan dan parkir di sekitar jalan tersebut," katanya.

Dia mengatakan, petugas gabungan juga melakukan razia di Jalan Gunung Sahari tepatnya di depan Mangga Dua Square. Terdapat belasan motor parkir liar yang diangkut petugas ke atas truk.

Selain mengangkut motor, petugas juga melakukan penggembosan ban kendaraan roda dua. Hal ini dikarenakan banyaknya motor yang terparkir sembarangan, sehingga kendaraan yang mengangkut tidak mencukupi.



Selain melakukan penindakan kepada roda dua, petugas melakukan tindak tegas terhadap kendaraan roda empat yang terparkir di Jalan Kali Mati, Pademangan Timur. Di lokasi ini petugas menemukansejumlah mobil yang parkir sembarangan dan diderek.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2058 seconds (0.1#10.140)