Berikan Kesaksian, Adik Eks Kekasih Mario Dandy Mengaku Tak Terlibat Kasus Penganiayaan

Selasa, 20 Juni 2023 - 15:29 WIB
loading...
Berikan Kesaksian, Adik Eks Kekasih Mario Dandy Mengaku Tak Terlibat Kasus Penganiayaan
AF (16) adik dari Anastasia Pretya Amanda alias APA memberikan kesaksian dalam sidang penganiayaan terhadap D di PN Jakarta Selatan. Foto/MPI/Ari Sandita Murti
A A A
JAKARTA - AF (16) adik dari Anastasia Pretya Amanda alias APA memberikan kesaksian dalam sidang penganiayaan terhadap D di PN Jakarta Selatan. AF merupakan adik dari mantan kekasih Mario Dandy Satriyo .

Kuasa hukum Amanda, Enita Edyalaksmita mengatakan, AF memberikan kesaksian yang intinya menjelaskan tidak terlibat dalam penganiayaan D dengan terdakwa Mario Dandy dan Shane Lukas.

"AF tak terlibat dalam hal ini, baik pemberitahuan maupun kejadian, hanya itu saja dia memberikan kesaksian. Jadi, memang tak ada kaitan memberatkan tidak, meringankan juga tidak," kata Enita pada wartawan, Selasa (20/6/2023).

Menurutnya, AF menjelaskan sebagaimana dalam BAP, seperti soal-soal kejadian lumrah dan AF bisa menjawab secara lugas atas pertanyaan majelis hakim dan Jaksa Penuntut Umum (JPU) meski masih di bawah umur.

Adapun AF, lanjut Ernita, mengenal dan berteman dengan korban, anak AG, serta Mario Dandy.


"AF juga tak tahu apakah D pernah diteror Mario sebelumnya. AF bertemu dengan D pun biasanya saat hangout saja," ucapnya.

Sebelumnya, ibu dari Anastasia Pretya Amanda alias APA, menolak anaknya dijadikan saksi dalam persidangan kasus penganiayaan dengan terdakwa Mario Dandy Satriyo dan Shane Lukas.

Alasannya, keterangan Amanda sudah cukup di Berita Acara Pemeriksaan (BAP). Ibu Amanda, Opy Dewi, mengatakan, anaknya itu sudah dilakukan BAP konfrontasi dengan Mario Dandy di Polda Metro Jaya pada tanggal 1 dan 2 Mei 2023.

Saat itu, anaknya memberikan keterangan dengan di bawah sumpah juga. Sehingga Opy menilai keterangan itu sudah cukup.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1340 seconds (0.1#10.140)