Serap Aspirasi, Gardu Ganjar Banten Gelar Maiyah Rakyat

Sabtu, 17 Juni 2023 - 16:33 WIB
loading...
Serap Aspirasi, Gardu Ganjar Banten Gelar Maiyah Rakyat
Gardu Ganjar bersama Forum Silaturahmi Majelis Dzikir se-Banten menggelar zikir dan doa bersama bertajuk Maiyah Rakyat Berani Bersatu untuk Indonesia di Tangsel, Jumat (16/6/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
TANGSEL - Relawan Gerakan Warga Desa untuk Ganjar (Gardu Ganjar) bersama Forum Silaturahmi Majelis Dzikir se-Banten menggelar zikir dan doa bersama bertajuk Maiyah Rakyat Berani Bersatu untuk Indonesia. Acara ini digelar di beberapa titik kota/kabupaten di Banten.

Kegiatan tersebut berlangsung pada Jumat (16/6/2023) di Kecamatan Sepatan Timur, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Kemudian Sabtu (17/6/2023) di Kelurahan Pisangan, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangsel.

Selanjutnya Minggu (18/6/2023) juga akan digelar kegiatan serupa di Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang. Adapun sejumlah ulama yang hadir di antaranya Abah Elang Mangkubumi, KH Tb Didi Fahlepi, Kiai Sanja Alfiah, KH Bahrul Akhyar, KH Saefullah, dan KH Nurjaini.

"Maiyah rakyat adalah bersatunya rakyat. Acara ini dilaksanakan di setiap kota/kabupaten di Banten, mulai dari Kabupaten Serang lalu estafet ke Kabupaten Tangerang, tepatnya di daerah Paku Haji, Sepatan Timur dan Pisangan. Insyaallah akan berlanjut ke setiap kecamatan lain di Banten," kata Koordinator Gardu Ganjar Wilayah Banten Ahmad Wahyudin Nasyar, Sabtu (17/6/2023).

Ahmad menyebut, Maiyah Rakyat merupakan ajang mempererat tali silaturahmi, ukhuwah islamiah antarmasyarakat guna mendoakan kebaikan dan kemaslahatan Indonesia, serta menyelami aspirasi masyarakat. Di sisi lain, masyarakat bisa menyampaikan keinginan serta harapan agar Indonesia memiliki pemimpin yang konsen terhadap rakyat kecil, agamis menjunjung tinggi toleransi dan moderasi agama, serta membumi.

"Acara ini murni keinginan masyarakat yang peduli terhadap bangsa dan negara. Harapannya Pak Ganjar Pranowo mampu menyongsong Indonesia lebih baik lagi, mengangkat kembali citra indonesia di mata dunia, serta dapat menyejahterakan masyarakat dari berbagai sumber dayanya," ungkapnya.

Gardu Ganjar bersama Forum Silaturahmi Majelis Dzikir se-Banten berkomitmen bakal menyelami aspirasi masyarakat setiap pekan. "Kegiatan ini akan rutin dilaksanakan setiap Jumat, Sabtu, dan Minggu di semua wilayah kabupaten/kota di Provinsi Banten," tandasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1183 seconds (0.1#10.140)