Buat Protokol Keamanan Corona, PMKS Ditampung di GOR Tanjung Priok

Rabu, 29 April 2020 - 14:03 WIB
loading...
Buat Protokol Keamanan Corona, PMKS Ditampung di GOR Tanjung Priok
PMKS jalani rapid test Covid-19 di GOR Tanjung Priok, Jakarta Utara. Foto: Yohannes Tobing/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Utara membuat protokol keamanan dalam penegakan selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Protokol keamanan itu guna mencegah penularan virus Corona atau Covid-19.

Wali Kota Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko mengatakan, akan menjadikan Gelanggang Olah Raga (GOR), Tanjung Priok sebagai lokasi binaan masyarakat yang terjangkau operasi penegakan PSBB. "Seluruh wilayah Jakarta Utara akan kita sisir, setiap sudutnya kita bersihkan dari PMKS," katanya saat di konfirmasi, Rabu (29/4/2020).

Menurut Sigit, dengan adanya tempat lokasi penampungan sementara ini diharapkan dapat mengurangi penyebaran Covid-19. "Kebanyakan dari PMKS tidak mematuhi protokol keamanan dalam masa PSBB. Mereka berkeliaran, berkumpul, berkerumun di sepanjang jalan," tambahnya.

Sigit berharap, dengan diberikan lokasi penampungan yang aman, dapat menjaga agar seluruh lapisan masyarakat Jakarta Utara terbebas dari Covid-19. "Tugas kita menjaga semua masyarakat yang berada di Jakarta Utara tanpa terkecuali. Karena saat mereka masuk ke sini Sudin Kesehatan Jakarta Utara juga langsung melakukan rapid test untuk memastikan kondisi mereka tidak terpapar Covid-19," tuturnya.

Untuk diketahui selama masa penampungan PMKS di Gelangang Olahraga Remaja, Tanjung Priok. Pemkot Jakut akan memberikan keamanan dan bahan makanan bagi PMKS hingga pemberlakuan PSBB di DKI Jakarta berakhir.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1981 seconds (0.1#10.140)