Eks TPA Pondok Rajeg Bogor Disulap Jadi Hutan Kota

Jum'at, 16 Juni 2023 - 01:25 WIB
loading...
A A A
“Setiap pohon yang ditanam ini akan jadi penyerap karbon baru sekaligus menciptakan daerah hijau yang asri. Pohon-pohon ini dapat memberikan manfaat besar bagi lingkungan dan masyarakat setempat,” jelas Robert Seung.

Setelah peluncuran program Plant Our Planet, Kedutaan Besar Korea bersama Pusat Kerja Sama Kehutanan Korea-Indonesia dan Yayasan Korindo akan membantu berkontribusi dalam penghijauan di Indonesia dengan memantau dan menanami pohon-pohon di hutan kota tersebut. Kampanye Plant Our Planet senada dengan komitmen Yayasan Korindo di bidang lingkungan.

Sebelumnya, Yayasan Korindo membangun Hutan Kota Pakansari yang diserahterimakan pada 3 Februari 2023. Hutan kota ini diserahterimakan kepada Pemkab Bogor setelah melalui proses penanaman dan perawatan selama tiga tahun oleh Yayasan Korindo.

“Kami dari Yayasan Korindo terus mengembangkan dan memperluas program kolaborasi hijau bersama Kedutaan Besar Republik Korea untuk Republik Indonesia dan Pemkab Bogor untuk keberhasilan kampanye Plant Our Planet," pungkas Robert Seung.
(thm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1759 seconds (0.1#10.140)