Tingkatkan Mutu Pendidikan, DPRD Kota Bogor Tekankan Kolaborasi

Selasa, 13 Juni 2023 - 11:39 WIB
loading...
Tingkatkan Mutu Pendidikan, DPRD Kota Bogor Tekankan Kolaborasi
Anggota Komisi IV DPRD Kota Bogor Sri Kusnaeni menghadiri wisuda kelas 6 SDIT At-Taufiq, Kota Bogor, Sabtu (10/6/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BOGOR - Kolaborasi antara Dinas Pendidikan Kota Bogor dengan sekolah merupakan hal yang penting untuk meningkatkan mutu pendidikan . Sebab untuk memajukan Kota Bogor perlu memiliki pendidikan yang baik.

“Masyarakat yang baik dan maju ketika sektor pendidikan dijadikan landasan pembangunan. Namun memang pemerintah tidak dapat bergerak sendiri sehingga butuh kolaborasi dari lembaga pendidikan yang ada,” kata Anggota Komisi IV DPRD Kota Bogor Sri Kusnaeni menghadiri wisuda kelas 6 SDIT At-Taufiq, Kota Bogor, Sabtu (10/6/2023).

Sri menegaskan, DPRD Kota Bogor terus mendukung dan menjaga ekosistem dunia pendidikan di Kota Hujan dengan menjaga porsi anggaran APBD di atas 20%. Di dalam anggaran tersebut sudah terbagi menjadi pos-pos untuk penggunaan dana BOS, perbaikan sarpras dan lainnya.

“Itu semua kami lakukan selain bagian dari amanat undang-undang namun juga keseriusan kami membangun pendidikan yang lebih baik di Kota Bogor,” terangnya.

Namun Sri mengakui masih banyak kekurangan yang perlu ditambal. Salah satunya menjaga kondisi bangunan sekolah agar tetap aman serta menambah jumlah sekolah baru di Kota Bogor. Dia pun kembali mengajak lembaga pendidikan untuk terus berkolaborasi dengan Pemkot Bogor.

“Memang saat ini masih banyak PR dan tugas untuk memajukan pendidikan Kota Bogor ke arah yang lebih baik. Maka kita berharap Pemkot Bogor terus mendukung lembaga pendidikan, baik dari sektor peningkatan mutu pendidik maupun menjaga ekosistem pendidikan yang baik,” tandasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1896 seconds (0.1#10.140)