Forum Ayah PKS Jakarta, Solusi Hadapi Ancaman Sistematis Terhadap Keluarga

Senin, 12 Juni 2023 - 21:21 WIB
loading...
Forum Ayah PKS Jakarta, Solusi Hadapi Ancaman Sistematis Terhadap Keluarga
Peresmian Forum Ayah yang diselenggarakan Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPW PKS DKI Jakarta mengambil tema Ayah yang Dirindukan di kantor DPTW PKS DKI Jakarta, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (11/6/2023). Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Peningkatan kapasitas peran ayah merupakan solusi dalam menghadapi ancaman sistematis terhadap keluarga . Hal tersebut disampaikan dalam peresmian Forum Ayah yang diselenggarakan Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPW PKS DKI Jakarta mengambil tema Ayah yang Dirindukan di kantor DPTW PKS DKI Jakarta, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (11/6/2023).

"Dengan dibentuknya Forum Ayah PKS Jakarta diharapkan menjadi salah satu sarana mengembalikan fungsi dan meningkatkan kapasitas para ayah. Melalui wadah ini, BPKK PKS Jakarta bertekad mengembalikan sosok ayah, meneguhkan eksistensinya sebagai pemimpin dan teladan bagi keluarga," ujar Ketua BPKK DPW PKS Jakarta Aan Anita Tri Susilawati.

Di hadapan sekitar 200 peserta undangan, politikus perempuan PKS itu menggarisbawahi fakta sejarah bahwa kesuksesan para nabi dan sahabat bersumber dari pendidikan hebat ayah.

"Kehadiran ayah dalam pengasuhan akan meningkatkan berbagai kualitas tidak hanya terhadap anak dan keluarga, namun juga dalam skala nasional," katanya.

"Sungguh peran maksimal ayah merupakan salah satu kunci utama terciptanya keluarga kokoh yang akan menjelma menjadi pilar ketahanan nasional," tambahnya menanggapi fenomena “haus ayah” di kalangan generasi muda akhir-akhir ini.

Kegiatan ini dihadiri Sekretaris DPW PKS DKI Jakarta Abdul Aziz, Ketua Deputi Ketahanan Keluarga BPKK PKS DKI Jakarta Sugiyanti, narasumber Ayah Irwan Rinaldi, bertindak sebagai pembaca Al-Qur’an Abdullah Muhammad Al Fatih, pembaca doa oleh Ustaz Nasihin, pemandu acara Nurhadi dan dimoderatori Zikri, serta Ketua Forum Ayah DKI Jakarta Hidayat Rohim.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1594 seconds (0.1#10.140)