Ditampung di GOR Cengkareng, Puluhan PMKS Jalani Rapid Test Corona

Rabu, 29 April 2020 - 13:11 WIB
loading...
Ditampung di GOR Cengkareng, Puluhan PMKS Jalani Rapid Test Corona
Puluhan PMKS diamankan dan ditampung di GOR Cengkareng menghindari penyebaran Covid-19.Foto/SINDOphoto/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - Menghindari penyebaran Covid-19 saat Ramadan, Satpol PP dan Sudinsos Jakarta Barat menggelar operasi. Puluhan penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) diamankan dari sejumlah tempat dan ditampung di GOR Cengkareng, Jakarta Barat.

Kasie PPNS dan Penindakan Satpol PP Jakarta Barat, Ivand Sigiro mengatakan, sampai hari ini sudah ada 44 tuna wisma yang ditampung di GOR Cengkareng, Jakarta Barat. Mereka diamankan dari sejumlah titik di Jakarta Barat, baik oleh Satpol PP maupun petugas Sudinsos.

"Sudah dari hari Minggu kemarin PMKS untuk sementara ditampung di GOR Cengkareng," kata Ivand saat dihubungi, Rabu (29/4/2020). Ivand menuturkan, selama di GOR Cengkareng pengawasan kepada para PMKS tetap dilakukan sesuai protap pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Selain diminta menjaga jarak, para PMKS akan langsung menjalani rapid test untuk mengetahui apakah mereka ada dugaan terpapar Corona atau tidak."Setiap harinya dari Sudin Kesehatan datang untuk cek kesehatan. Kalau penanggung jawab penuhnya Sudin Sosial termasuk untuk makan mereka selama ditampung di GOR. Sedangkan Satpol PP bertugas penjangkauan dan penjagaan GOR," ucap Ivand.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6011 seconds (0.1#10.140)