Sudah Setor Rp470 Juta, Ratusan Siswa MAN 1 Bekasi Gagal Berangkat ke Yogyakarta

Jum'at, 09 Juni 2023 - 11:21 WIB
loading...
Sudah Setor Rp470 Juta, Ratusan Siswa MAN 1 Bekasi Gagal Berangkat ke Yogyakarta
Kuasa Hukum MAN 1 Kota Bekasi Samsudin. Foto/MPI/Jonathan Simanjuntak
A A A
BEKASI - Ratusan siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Bekasi gagal melaksanakan study tour ke Yogyakarta. Padah uang sebesar Rp470 juta telah disetorkan pihak sekolah ke event organizer (EO) travel.

Kuasa Hukum MAN 1 Kota Bekasi Samsudin mengatakan, sedianya sebanyak 280 siswa rencananya berangkat ke Yogyakarta. Namun, rencana tersebut tidak kunjung teralisasi meskipun uang sudah disetorkan ke pihak EO.

“Dua kali dibatalkan oleh pihak EO. Pertama tanggal 28 Mei 2023 dibatalkan secara sepihak, seharusnya berangkat tanggal 29 Mei. Lalu disepakati lagi tanggal 8 Juni 2023, tetapi ingkar lagi,” kata Samsudin kepada wartawan, Jumat (9/6/2023).

Samsudin menuturkan, pihak sekolah segera menempuh jalur hukum atas dugaan penipuan akibat peristiwa ini. Padahal, lanjut dia, pihak sekolah sudah membayarkan sejumlah uang untuk mengurus study tour tersebut.


“Mereka (EO)ini sudah wanprestasi dan besok kita akan melakukan upaya hukum karena bagaimana pun EO melakukan penipuan. Kita akan gugat EO Tersebut secara perdata karena merugikan wali murid,” tuturnya.

Atas peristiwa tersebut pelajar diduga mendapatkan kerugian secara materiil dari uang yang telah dibayarkan. "Total uang Rp470 juta sudah masuk ke pihak EO," ucapnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2013 seconds (0.1#10.140)