Pancoran Glodok Ditata Total, Terintegrasi dengan Destinasi Wisata Kota Tua

Rabu, 07 Juni 2023 - 21:08 WIB
loading...
Pancoran Glodok Ditata Total, Terintegrasi dengan Destinasi Wisata Kota Tua
Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Barat melakukan penataan total kawasan Pancoran Glodok. Kawasan ini akan menjadi bagian dari destinasi wisata Kota Tua. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Barat melakukan penataan total kawasan Pancoran Glodok. Kawasan ini akan menjadi bagian dari destinasi wisata Kota Tua.

"Konsep penataan dilakukan secara menyeluruh. Pastinya akan sangat berubah. Mungkin perubahannnya 90 persen, baik perbaikan pedestrian, pencahayaan, termasuk area perparkiran di Gloria," ujar Sekretaris Kota Jakarta Barat Indra Patrianto, Rabu (7/6/2023).



Penataan di sepanjang Jalan Pancoran yang masuk kawasan Pecinan Glodok itu akan membuat masyarakat yang melintas menjadi nyaman dan tenang. Pihaknya menargetkan penataan ini selesai akhir tahun 2023

"Dengan dilakukan penataan, maka kawasan Pecinan Glodok akan terintegrasi dengan kawasan wisata Kota Tua," tandasnya.

Indra menjelaskan, konsep penataan kawasan Pancoran Glodok berada pada dua wilayah kelurahan, yakni Kelurahan Glodok dan Pinangsia. Penataannya dimulai dari Gapura Chinatown hingga jembatan Kali Blandongan, yang diperkirakan sepanjang 500 meter.



Saat ini, pihaknya tengah menyosialisasikan program penataan kawasan tersebut. Selanjutnya sejumlah instansi Unit Kerja Pemerintah Daerah akan mengerjakan tugasnya masing-masing.

"Pengerjaan dilakukan secara bertahap sesuai timeline. Jadi bertahap sesuai jadwal," pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2598 seconds (0.1#10.140)