Usai Gudang Terbakar, Lippo Plaza Ekalokasari Bogor Beroperasi Normal

Senin, 05 Juni 2023 - 13:00 WIB
loading...
Usai Gudang Terbakar, Lippo Plaza Ekalokasari Bogor Beroperasi Normal
Lippo Plaza Ekalokasari Bogor kembali beroperasi normal usai kebakaran melanda pada Minggu 4 Juni 2023 malam. Foto: MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Pascakebakaran gudang di Lippo Plaza Ekalokasari, Kota Bogor pada Minggu 4 Juni 2023 malam. Kini, operasional pusat perbelanjaan ini kembali normal dan sudah dipastikan aman beroperasi.

”Mal kembali beroperasional pada hari ini (Senin), setelah petugas pemadam kebakaran memastikan bahwa mal dalam kondisi aman untuk beroperasi,” kata Corporate PR & Reputation Management Lippo Malls Indonesia Nidia N. Ichsan, Senin (5/6/2023).

Manajemen Lippo Ekalokasari Bogor saat ini melakukan investigasi untuk mengetahui penyebab kebakaran. Hal ini menghindari kejadian serupa tidak terulang lagi di masa yang akan datang.



”Terima kasih kepada pengunjung dan para tenant yang telah secara tertib mengikuti proses evakuasi. Manajemen juga menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan pengunjung dan seluruh tenant atas kejadian ini,” ungkapnya.

Di sisi lain, sekuriti yang sempat mengalami sesak nafas sudah pulang dari rumah sakit. Karena sudah dilakukan pengecekan dan dalam kondisi sehat.



”Tiga petugas sekuriti kami dibawa ke RS untuk pengecekan kesehatan dan bukan karena luka akibat kebakaran. Ketiga sekuriti langsung kembali ke rumah setelah dipastikan kondisinya dinyatakan sehat dan aman,” tutupnya.



Sebelumnya, kebakaran terjadi di Lippo Plaza Ekalokasari Plaza, Kota Bogor sekira pukul 20.20 WIB pada Minggu 4 Mei 2023. Kebakaran terjadi pada gudang dokumen atau arsip berukuran 3x3 meter sehinga menimbulkan banyak asap.

Hingga saat ini, belum diketahui pasti penyebab kebakaran. Karena, masih dalam proses pemeriksaan lebih lanjut oleh pihak-pihak terkait. Kasus ini ditangani Polres Bogor guna mengungkap penyebab kebakaran.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1968 seconds (0.1#10.140)