Tembok Setinggi 30 Meter Longsor Timpa Rumah, Puluhan Warga Bogor Mengungsi

Minggu, 04 Juni 2023 - 09:30 WIB
loading...
Tembok Setinggi 30 Meter Longsor Timpa Rumah, Puluhan Warga Bogor Mengungsi
Tembok penahan tanah (TPT) di Gang Halimah, Kelurahan Gunung Batu, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, longsor dan menimpa rumah warga, Sabtu (3/6/2023) malam. Foto: Dok Tagana Kota Bogor
A A A
BOGOR - Tembok penahan tanah (TPT) di Gang Halimah, Kelurahan Gunung Batu, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, longsor dan menimpa rumah warga, Sabtu (3/6/2023) malam. Kejadian ini membuat puluhan warga mengungsi.

Staf Informasi Tagana Kota Bogor Sumardi mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 23.29 WIB. Longsor disebabkan hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut.


"Intensitas curah hujan yang tinggi mengakibatkan tanah tebingan longsor menimpa rumah warga," kata Sumardi dalam keterangannya, Minggu (4/6/2023).

Ia menyebutkan terdapat tiga unit rumah warga yang berada di bawah tembok setinggi 30 meter dengan lebar 25 meter itu rusak berat tertimpa longsoran. Akibatnya, delapan Kepala Keluarga (KK) dengan 25 jiwa, terdampak kejadian ini.

"Sementara para korban mengungsi di rumah tetangga dan sanak saudara menjaga longsor susulan terjadi. Untuk korban jiwa nihil," jelasnya.



Tim dari Tagana Kota Bogor, Dinas Sosial, dan lainnya sudah berada di lokasi untuk melakukan assesmen kebencanaan. Saat ini para korban membutuhkan terpal, matras, selimut dan logistik lainnya.

"Telah melakukan assesment serta mengevakuasi warga di sekitar lokasi bencana yang kemungkinan akan terjadi longsor susulan kembali," tutupnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2228 seconds (0.1#10.140)