TPT Longsor di Puncak Bogor, 2 Rumah Rusak dan 1 Mobil Nyaris Tergerus

Jum'at, 30 Desember 2022 - 14:08 WIB
loading...
TPT Longsor di Puncak Bogor, 2 Rumah Rusak dan 1 Mobil  Nyaris Tergerus
Tembok Penahan Tanah (TPT) longsor di kawasan Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor. Dua unit rumah warga rusak dan satu unit mobil nyaris tergerus longsoran. Foto: Dok BPBD Bogor
A A A
BOGOR - Tembok Penahan Tanah (TPT) longsor di kawasan Puncak, Desa Kopo, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Dua unit rumah warga rusak dan satu unit mobil nyaris tergerus longsoran.

Staff Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor Jalaludin mengatakan, peristiwa itu terjadi pagi tadi sekitar pukul 07.00 WIB. TPT yang longsor dengan panjang 10 meter dan tinggi 5 meter.



"Disebabkan hujan dengan intensitas tinggi mengakibatkan TPT longsor," kata Jalaludin dalam keteranganya, Jumat (30/12/2022).



Dalam kejadian ini, dua rumah warga dengan 2 KK/4 jiwa terdampak longsoran. Kerusakan kedua rumah itu terjadi pada bagian garasi, dapur, dan kamar jebol, dengan panjang 8 meter dan tinggi 3 meter. "Ada juga mobil yang ikut terbawa longsor," tandasnya.

Baca juga: Tembok Longsor di Bogor Timpa 2 Rumah, Nihil Korban Jiwa

Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kejadian ini. Namun, kondisi rumah mengalami kerusakan ringan dan sedang. "Untuk kendaraan roda empat sudah dievakuasi," tutupnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2102 seconds (0.1#10.140)