TPT Longsor di Kawasan Puncak, 2 Rumah Warga Rusak

Selasa, 27 Desember 2022 - 22:25 WIB
loading...
TPT Longsor di Kawasan Puncak, 2 Rumah Warga Rusak
Tembok penahan tanah (TPT) di kawasan Puncak, Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor longsor. Dua unit rumah warga rusak tergerus longsoran. Foto: Dok BPBD Kabupaten Bogor
A A A
BOGOR - Tembok penahan tanah (TPT) di kawasan Puncak yang berada di Kampung Naringgul, Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor longsor . Dua unit rumah warga rusak tergerus longsoran.

Staff Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor Jalaludin mengatakan, tembok yang longsor memiliki panjang 25 meter dengan tinggi 15 meter.



"Diakibatkan hujan dengan intensitas tinggi sehingga menyebabkan TPT longsor," kata Jalaludin dalam keterangannya, Selasa (27/12/2022).

Longsor menyeret bagian teras dua rumah warga dengan lebar sekitar dua meter. Selain itu, jalan setapak akses warga sekitar juga terbawa longsor.

TPT Longsor di Kawasan Puncak, 2 Rumah Warga Rusak


"Dua rumah warga rusak sedang dan jalan antar RT juga terdampak," jelasnya.

Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kejadian ini. Penghuni dua rumah yang terdiri dari 2 KK dengan 6 jiwa kini harus mengungsi sementara.

"Apabila hujan turun kembali dikhawatirkan akan terjadi longsor susulan, dan perlu penanganan lebih lanjut dari pihak terkait," pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1762 seconds (0.1#10.140)