Razia Masker di Perumahan, Puluhan Remaja Dijemur Pakai Rompi Orange

Kamis, 23 Juli 2020 - 17:54 WIB
loading...
Razia Masker di Perumahan, Puluhan Remaja Dijemur Pakai Rompi Orange
Puluhan petugas Satpol PP Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar razia masker di kawasan perumahan BSD, Taman Perdamaian, Rawa Buntu, Serpong. SINDOnews/Hasan Kurniawan
A A A
TANGERANG SELATAN - Puluhan petugas Satpol PP Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar razia masker di kawasan perumahan BSD, Taman Perdamaian, Rawa Buntu, Serpong.

Koordinator Lapangan Razia Masker Satpol PP Kota Tangsel, Yanto mengatakan, tingkat kepatuhan masyarakat memakai masker masih sangat rendah. Sebab, masih banyak pelanggar yang tidak memakai masker. (Baca juga; Hari Ini Positif Covid-19 di Jakarta Bertambah 416 Kasus )

"Ada puluhan orang yang terjaring razia tidak memakai masker. Mereka diberi sanksi memakai rompi orange, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Pancasila," kata Yanto, kepada Sindonews, Kamis (23/7/2020).

Setelah dijemur dan menggunakan rompi orange di halaman parkir, para pelanggar yang terdiri dari pelajar, mahasiswa, pekerja dan pedagang ini langsung dilepas kembali. (Baca juga; Klaster Baru di Jakarta Barat, 29 Warga dari Dua RT Positif COVID-19 )

"Banyak yang tidak taat, tidak patuh memakai masker, makanya kita kenakan sanksi ini untuk memberikan efek jera. Kita enggak ada stok maskernya, makanya kita hanya bisa mengingatkan saja," sambung Yanto lagi.

PSBB Tangsel saat ini sudah memasuki tahap ke-7. Namun kesadaran masyarakat masih rendah dalam memakai masker. Alhasil, virus Corona masih terus ditemukan hingga saat ini.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2059 seconds (0.1#10.140)