Polisi Periksa Sopir Taksi Viral Peras Penumpang Pesawat Rp900 Ribu, Bakal Tersangka?

Kamis, 25 Mei 2023 - 11:26 WIB
loading...
Polisi Periksa Sopir Taksi Viral Peras Penumpang Pesawat Rp900 Ribu, Bakal Tersangka?
Polres Bandara Soetta periksa sopir taksi dan sales terkait kasus dugaan pemerasan penumpang pesawat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Foto/Ilustrasi
A A A
TANGERANG - Kasus dugaan pemerasan yang dilakukan sopir taksi Bandara Internasional Soekarno-Hatta kepada penumpang pesawat ditangani oleh polisi. Penyidik tengah memeriksa pengemudi dan sales taksi tersebut.

Kasat Reskrim Polres Kota Bandara Soetta Kompol Reza Pahlevi mengatakan, kedua orang yang diminta keterangannya sebagai saksi yakni berinisial HS dan RS.

”Untuk HS peranya sebagai sales yang menawarkan kepada korban yang memakai sarana angkutan umum, RS sebagai pengemudidari kendaraan itu,” kata Reza kepada wartawan, Kamis (25/5/2023).



Namun, Reza belum bisa menjelaskan soal unsur tindak pidana dalam dugaan pemerasan tersebut. Sebab, korban yang bernama Feli Zuhendri sampai saat ini belum lapor polisi.

”Kami sudah berkoordinasi dengan pihak AP II selaku pengelola bandara dan Avsec setempat untuk melakukan penertiban terkait adanya aktivitas sales yang tidak terdaftar,” ucapnya.

Sementara, terduga pelaku saat ini masih berstatus sebagai saksi. ”Saat ini kami masih dalam tahap penyelidikan dan pengumpulan informasi dari para saksi maupun bukti lainya,” katanya.

Sebelumnya, penumpang pesawar mengaku diperas Rp900 ribu oleh taksi liar di Bandara Soetta. Hal ini bermula ketika Feli bersama temannya tiba di Terminal 3 Bandara Soetta usai melakukan penerbangan.



Ketika sampai, mereka langsung ditawari naik taksi oleh seorang sales. Awalnya, Feli tak merasa curiga sebab saat menawarkan sales tersebut seperti dari taksi resmi di Bandara Soetta.

”Jadi gua kena kasus kayak begini nih, jadi gua ditawarin ikut nih. Salesnya bilang nanti harganya bayar aja ke sopir taksi ini. Oke ya standar dong dari Soetta ke Jakarta itu Rp350-400 ribu, tergantung macetnya,” tambahnya.



Di tengah jalan, sopir taksi itu pun merubah plat nomornya agar bisa masuk ke akses jalan ganjil genap. Di sana, Feli mulai curiga. Sebab, yang dia tahu taksi bandara dengan berbagai plat nomor bisa memastikan akses jalan ganjil genap di Jakarta.

”Ini udah tanda-tanda nih. Ya udah gua diemin, gau masih enjoy nonton Netflix di taksi. Begitu sampai di tempat tujuan, dia tagih gua Rp900 ribu. Untungnya gua udah sering naik taksi ke Jakarta dari Soetta, jadi gua tahu harga normal,”katanya.

Feli pun naik pitam, namun tetap santai saat sopir taksi itu meminta tarif sebesar Rp900 ribu. Dia yang merasa diperas pun sempat mengajak sopir itu untuk berkelahi. Sebenarnya dia ingin memperpanjang masalah ini.

Namun karena sudah letih dia pun memilih untuk menyelesaikannya dengan tenang. ”Sebenarnya pingin gua ributin lebih panjang lagi. Cuma udah capek, gua pingin buat konten, tapi konten gua sampai hilang saking emosinya,” tegasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3170 seconds (0.1#10.140)