Penyebab Keributan Pasutri di Depok Jadi Tersangka KDRT, Polisi: Masalah Keuangan

Rabu, 24 Mei 2023 - 23:35 WIB
loading...
Penyebab Keributan Pasutri di Depok Jadi Tersangka KDRT, Polisi: Masalah Keuangan
Viral di medsos seorang perempuan bernama Balqis yang mengalami KDRT oleh suami, malah dijadikan tersangka dan sempat ditahan di Polres Depok. Foto: Twitter @saharasanum
A A A
DEPOK - Penyebab keributan yangmembuat pasutri , Bani Bayumi dan Putri Balqis sama-sama ditetapkan Polres Depok sebagai tersangka Kekerasan Dalam Rumah Tangga ( KDRT ) terungkap. Kepolisian sebut penyebabnya keributan itu ialah masalah ekonomi saat suami yang menanyakan masalah keuangan ke sang istri.

"Intinya masalah keuangan yang ditanyakan suami," kata Kasat Reskrim Polres Depok AKBP Yogen Heroes saat ditanya melalui pesan singkat, Rabu (24/5/2023).



"Namun dijawab seenaknya oleh istri sehingga terjadi cekcok," sambungnya.

Selain hal itu, kepolisian pun sebut soal senjata yang sempat disebut adik Balqis, Sahara Hanum, dalam postingan Instagram yang kini viral. Pihak kepolisian menyebut pistol tidak ada saat kejadian sehingga tidak pernah disebut dalam keterangan yang diterima polisi.

"Polisi hanya mengambil keterangan saat kejadian. Tidak pernah disebut ada pistol," sebut Yogen.

"Jadi mungkin kalau adiknya mau viral jangan terus kami kepolisian dikonfirmasi terkait hal yang tidak berhubungan dengan kasusnya," kata dia.

Yogen pun memastikan kalau Balqis tidak ditahan di dalam sel. Namun di ruang penyidikan lantaran kondisi Balqis yang belum sehat.



"Balqis tidak di dalam sel karena kemarin kondisi masih belum sehat dia masih ada di ruangan penyidik. Dari pihak keluarga tidak mengajukan penangguhan sampai sekarang," jelas Yogen.

Yogen mengatakan, Polres Depok telah menetapkan Balqis dan suaminya sebagai tersangka. Balqis ditetapkan sebagai tersangka lantaran sama sekali tidak pernah hadir.

"Baik saat ada pengajuan restorative justice dari salah satu pihak, maupun saat pemanggilan di penyelidikan," kata Yogen.

Yogen menjelaskan, kenapa hanya Balqis yang ditahan sedangkan suami Balqis tidak.

"Luka di kelamin suami ini sangat parah sehingga harus dioperasi. Ada rekomendasi dari dua rumah sakit untuk tidak boleh dilakukan penahanan," kata Yogen.



Kasus ini viral setelah adik Balqis, Sahara Hanum, mempostingnya di media sosial. "Ini kakak kandung gue, namanya Putri Balqis. 14 tahun berumah tangga, belasan kali dianiaya suami. Sampai hampir kehilangan nyawa," kata Sahara Hanum dalam Twitter.

"Bulan Februari terjadi penganiayaan terhadap kakak gue, di mana kakak gue matanya disiram Bon Cabe, dijedotin kepalanya ke tembok dan dijambak rambutnya," kata Sahara.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3107 seconds (0.1#10.140)