Rayakan Milad ke-52, RSIJ Cempaka Putih Berharap Kumpulkan 150 Kantong Darah

Selasa, 23 Mei 2023 - 13:35 WIB
loading...
Rayakan Milad ke-52, RSIJ Cempaka Putih Berharap Kumpulkan 150 Kantong Darah
Pemeriksaan dan pemberiaan kacamata gratis dalam rangkaian kegiatan Milad ke-52 Rumah Sakit Islam Jakarta (RSIJ) Cempaka Putih. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Rumah Sakit Islam Jakarta (RSIJ) Cempaka Putih merayakan Milad ke-52 pada 23 Juni 2023. Rangkaian kegiatan dimulai sejak bulan Ramadan, dengan agenda pelatihan pemulasaran jenazah dan bazaar.

Hari ini, Selasa (23/5/2023), rangkaian milad dilakukan kegiatan sosial yakni donor darah. Dalam sambutannya, Dirut RSIJ Cempaka Putih Pradono Handojo berharap acara donor darah ini bisa menghasilkan 150 kantong darah.

”Siapa yang sudah mengeluarkan darah 40 kali? Mudah-mudahan sampai akhir hidup bisa lebih dari 100 kali. Sebab, setetes darahmu bisa menyelamatkan kehidupan,” ungkap Pradono dalam keterangan tertulis, Selasa (23/5/2023).



Pria yang akrab disapa dr Jack ini menargetkan 150 kantong darah dan paling kecil 120 bisa tercapai. Selain donor darah, dilakukan pemerikaan USG Payudara gratis dengan target 50 peserta dan pemeriksaan dan pemberian kacamata gratis target 100 peserta.

Ketua Panitia Milad RSIJ Cempaka Putih Moch Ilfan Gunadi mengatakan, untuk deteksi dini kanker payudara dilakukan dengan metode pemeriksaan fisik dan anamnesis dan USG.



Pedonor darah, penerima kacamata dan peserta deteksi awal donor darah kebanyakan warga sekitar, karyawan dan mitra perujuk RSIJ Cempaka Putih.

”Terima kasih untuk semua pihak dan panitia yang telah mendukung acara Milad 52 tahun RSIJ Cempaka Putih. Mudah-mudahan acara lancar tidak mengalami hambatan,” katanya.

Rangkaian Milad yang tahun ini mengambil tema 'Synergy for Sustainability' tidak berhenti di sini. Selanjutnya juga dilakukan pemotongan hewan kurban Idul Adha, fun bike, mini soccer, hingga simposium ilmiah.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1931 seconds (0.1#10.140)